close

Chamomile akan Melepas Album Perdananya

photo
yume
yume

Selang dua tahun setelah terbentuk di tahun 2014, kini Chamomile akan merilis album perdananya. Masuknya Chamomile dalam album kompilasi Kecil Itu Indah #2 yang diproduseri Iksan Skuter telah memberikan energi baik bagi mereka dalam menelurkan album ini. Album debut unit pop asal Malang ini diberi tajuk Yume. Rencananya, album ini akan dilepas pada tanggal 16 Juli 2016.

Musik manis bernuansa pop yang ceria, kelam, sendu, dan santai akan diceritakan melalui lirik-lirik lagu dalam Yume. Kata Yume ini sendiri diambil dari Bahasa Jepang yang berarti “mimpi”. Yume menceritakan perjalanan mimpi seorang anak yang bernama Lucy. Mimpi ini membawa Lucy melewati laut, hutan, dan bukit, hingga ia bertemu dengan banyak tokoh yang memberinya banyak pelajaran berharga dalam perjalanannya. Tokoh-tokoh yang ditemuinya juga tak lupa mengingatkan Lucy untuk kembali ke rumah.

Yume berisikan tujuh buah nomor. Salah satu di antaranya, ”Home”, akan menjadi single pertama sekaligus lagu andalan dalam album ini. “Home” bercerita tentang kembalinya Lucy seusai mengarungi perjalanan dalam mimpinya yang sangat menyenangkan. Beberapa nomor lainnya berjudul ”Nyanyian Sebelum Tidur”, “I Got the Food from Sea”, dan “Kisah Sebuah Labu Ajaib”.

Sesuai dengan genre story telling pop yang diusung Chamomile, lagu-lagu dalam Yume dikemas seperti cerita dalam buku dongeng anak-anak yang akan memanjakan telinga pendengarnya. Perpaduan suara merdu glockenspiel, pianika, gitarlele, dan gitar memberikan sentuhan keunikan tersendiri pada musik yang dimainkan mereka. Pendengar akan dibawa ke masa kanak-kanak karena musiknya yang mudah dicerna. Energi positif yang ingin disalurkan Chamomile dalam Yume juga diharapkan dapat memberi energi yang baik bagi pendengarnya, termasuk anak-anak yang tengah dilanda krisis lagu sesuai usia mereka.

Chamomile adalah Yuwan Julianingtias (vokal, glockenspiel, pianika), Praherdyan N. Pratama (gitarlele), dan Ronald Virandi (gitar).  Grup musik minimalis ini terbentuk di bulan Juli 2016. Mereka sempat hadir dalam album kompilasi Kecil Itu Indah #2, sebuah album kompilasi lagu anak-anak dari musisi asal Malang yang dirilis pada Maret 2016 lalu. Setelah melepas Yume sebagai album perdananya, Chamomile berencana mengadakan launching dan tur di beberapa tempat. [WARN!NG/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response