close

Menuju Debut Album, Jollyroger Garap Ulang “Confused”

jr

 

jrKabar menggembirakan hadir dari pejuang musik independen Kota Solo, Jollyroger. Pada awal tahun ini Jollyroger telah mengkonfirmasi bahwa akan segera merilis debut album mereka. Dalam proses menunggu yang penuh dengan teka-teki ini, Jollyroger memberikan sajian pembuka yang tidak asing bagi pendengar setianya namun dengan wajah baru yaitu, “Confused”. Praktis sejak berdiri pada tahun 2010, “Confused” merupakan satu-satunya rilisan audio rekam Jollyroger. Pada saat itu “Confused” seakan mampu mewakili karakter dengan ambiens sebagai bagian image gaya musikal Jollyroger.

Jollyroger sendiri masih digawangi kuartet Martinus Sentana, Gege Saga, Dhawa Rezkyna dan Ichsandy Nugraha. Dengan latar belakang musik yang sama mereka sepakat menciptakan identitas baru dengan nuansa gloomy dalam musik rock dan psychadelic yang akan mereka sajikan.

Dalam pers rilis yang diterima WARN!NG, “Confused” tidak ikut ambil bagian dalam rentetan track di album pertama ini. Walau dengan penggantian lirik namun tetap tidak mengubah tema, dan karya ini akan dijadikan single yang benar-benar ‘hidup sendirian’. Kebingungan pikiran soal hubungan diri dengan diri sendiri, juga dengan orang lain menjadi dasar. Meracau dalam batin tak ada yang mendengar, teriak tak ada yang menghentikan, hingga sekakan nafas tersengal lemas menghitung sisa waktu, tentang harapan dan kebingungan tuntutan pilihan. Menjadi acuan tema dalam makna single pamungkas ini.

Melalui akun Twitter resmi mereka, @jollyroger_id menjelaskan nantinya single “Confused” akan dirilis dengan format unduh gratis di soundcloud.com/temporary-eco terhitung sejak (22/2) mendatang. Patut ditunggu gebrakan seperti apa yang akan mereka hadirkan dalam segenap curahan upaya selama 5 tahun berkarya dalam membayar rasa penasaran para pendengarnyadalam rentetan track dalam album Jollyroger nantinya. [WARN!NG/ Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response