close

Constellation, Album Pertama Stars and Rabbit Siap Dirilis

11006468_973801902653905_1638343498037264778_n
stars and rabbit
stars and rabbit

Setelah penantian lama, akhirnya album penuh pertama dari duo indie-pop asal Jogjakarta, Stars and Rabbit siap diluncurkan. Versi digital album berjudul Constellation ini akan dirilis pada 15 Mei besok di Itunes dan outlet digital lainnya. Sedangkan versi CDnya akan dirilis di Indonesia dan Filipina pada Juni 2015 mendatang. Duo yang terbentuk sejak 2011 ini juga akan melakukan tur ke beberapa kota di Asia mulai tanggal 23 Mei mendatang.

Dalam rilis pers yang diterima WARN!NG, Constellation dianggap sebagai bukti perjuangan melewati batas kemampuan mereka dalam berkarya. Dalam menyelesaikan album ini diperlukan ketekunan dan eksplorasi tanpa henti. Sejak lagu “Like It Here” yang dibuat 2011 lalu, terhitung butuh empat tahun untuk pengerjaan album ini. Pada 2013 lalu, mereka juga sempat merilis mini album Live at Deus.

Stars and Rabbit juga mengumumkan “The House” sebagai single dari Constellation. Lagu yang dibuat Elda tahun 2012 ini cukup menjadi representasi dari eksplorasi musik Stars and Rabbit yang lebih percaya diri, emosional dan kolaboratif, selain tentu saja karakter vokal Elda yang tetap unik. Lagu ini bisa didengarkan di laman soundcloud milik Stars and Rabbit.

Proses pengerjaan album ini sendiri mendapat bantuan dari banyak pihak. Ada Didit Saad,Vicki Unggul, Gocay Aci, Morris Orah, dan Cory Rogers, yang membuat album ini menjadi salah satu karya terjujur yang pernah mereka ciptakan. Sedangkan Proses master album ini bertempat di studio Metropolis, London, melibatkan John Davis, seorang mastering engineer kawakan yang menangani album-album dari Led Zeppelin, Lana Del Rey, FKA Twigs, dan sejumlah artis besar lainnya. Sedangkan artwork album ini digambar tangan oleh Nady Azhry.[WARN!NG/Titah Asmaning]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.