close

Dan Inilah Artinya Menunggu Raisa

RAISA (1)
Raisa © Warningmagz
Raisa © Warningmagz

Tugas dari langit dititahkan kepada bidadari bernama Raisa malam itu untuk turun ke Lapangan SMA Kolese De Britto Yogyakarta. Raisa lah yang bertanggung jawab atas jatuh cintanya penonton (khususnya pria) kepada Dia malam itu (13/6).

Keramaian yang ada di Lapangan itu karena adanya Mittsommerfest 2014, sebuah konser yang diinisiasi oleh siswa dari SMA De Britto. Event ini diramaikan oleh Everyday Band, Gugun Blues Shelter, dan Raisa.

Everyday Band menjadi pengisi acara di awal. Kemudian sekitar pukul 20.15 Gugun Blues Shelter sudah naik untuk mengokupasi panggung malam itu. Gugun, Jono, dan Bowie seperti biasa tampil powerful, terkesan penuh tenaga dan mantap. Gitar Gugun seakan diperkosa malam itu.

Raisa © Warningmagz
Raisa © Warningmagz

Memberi sedikit pembuka ke penonton dengan permainan blues mereka, kemudian berlanjut dengan nomor “Love Your Life”, “Slaves To The Nation”, “Driving Home Alone”, “Mission”. Tensi sedikit didinginkan oleh Gugun dkk dengan membawakan “Good Old Days”. Malam itu setlist Gugun Blues Shelter memang sebagian besar diisi dari album Soul Shaker. Berlanjut dengan “Funk No. 2”, “Holding On”, “Captain Morgan”. Penampilan Gugun Blues Shelter ditutup dengan “Set My Soul On Fire”.

Malam semakin larut, dan sinar yang sudah ditunggu-tunggu di malam itu akhirnya datang. Raisa pun muncul sekitar jam 21.30. Musik yang mengiringi Raisa telah dimainkan terlebih dahulu. Tidak berapa lama kemudian lantunan suara Raisa terdengar, tentu saja dibarengi dengan sosoknya. Teriakan penonton pun otomatis terdengar kencang. “Serba Salah” dan “Bye Bye” menjadi nomor yang dibawakan Raisa di awal kemunculannya di atas panggung. Tidak salah jika Raisa membawakan nomor tersebut awal, atensi penonton langsung naik. “Bersinar” dan “Teka-Teki” menjadi lagu yang dibawakan selanjutnya.

Nomor-nomor galau seperti “Terjebak Nostalgia”, “LDR”, “Melangkah” dibawakan membuat penonton hanyut dalam kegalauan. Sing along penonton pun terdengar, Raisa sudah berhasil memenangkan hati penonton. Sesekali Raisa mengarahkan micnya ke penonton untuk mengajak bernyanyi bersama. Raisa juga menggubah lagu dari Pharrell Williams yaitu “Happy”.

Lagi-lagi penonton dibuat klimaks lewat single “Apalah Arti Menunggu” yang tak kuasa ditahan penonton untuk kembali ikut bernyanyi. Mendekati akhir dari perjumpaan dengan Raisa malam itu, lagu dari Marcell, “Firasat” yang dibawakan ulang oleh Raisa dilantunkan. Di puncak, “Could It Be” menjadi nomor penutup penampilan Raisa untuk dinyanyikan bersama-sama dengan penonton yang telah jatuh cinta dengan Raisa malam itu.

Suara merdu Raisa ketika bernyanyi dan suara renyahnya ketika berinteraksi dengan penonton, dan parasnya yang menenangkan tentu saja. Ditambah dengan penampilannya yang sangat menghibur dan energik diatas panggung. Membuat Raisa dengan mudah memikat hati penontonnya. Dan inilah artinya menunggu kedatangan Raisa. (Hanisar A. Fauzan)

Raisa © Warningmagz
Raisa © Warningmagz

 

Event By: SMA Kolese De Britto

Date: 13 Juni 2014

Venue: Lapangan SMA Kolese De Britto

Man of The Match: Perform energik dan menghibur dari Raisa

Warning Level: !!!. 

Photo Gallery check -> Mittsommerfest 2014

Tags : raisa
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response