close

Danilla Lepas Lagu Terbaru Berjudul “Kalapuna”

artwork
Kalapuna
Kalapuna

 

Tak lama terdengar kabarnya, penyanyi-pecinta lagu, Danilla Riyadi melepas karya terbaru berjudul “Kalapuna”. Dalam lagu tersebut Danilla menuangkan kegundahan seputar hubungan percintaan antara dua insan. “Kalapuna” dipersiapkan Danilla sebagai pengantar menuju rilisan album keduanya yang masih berada pada tahap penantian. Dengan harmonisasi musik yang bersandar pada keys dan synth, Danilla menjanjikan konsep musik berbeda dari yang ia bawa di album sebelumnya.

Secara keseluruhan, Danilla masih memainkan balada manis nan lembut di “Kalapuna” namun dengan pendekatan yang lebih haunting. Hal tersebut dapat didengar dari nada-nada dingin yang mendominasi di garis besar lagu. Ditambah pula unsur pijakan keys yang menutupi nada dengan gitar yang dipetik lebih bluesy. Dari segi penulisan lirik pun, Danilla mencoba mengambil sudut gambar yang lebih presisi.

“Kalapuna” direkam di Ruang Waktu Studio dan sum it! Studio. Proses mixing maupun mastering dikerjakan oleh Aldi Nada Permana. Tak hanya menyanyi, Danilla juga bermain keyboard serta synthetizer untuk menghasilkan penghayatan yang mendalam. Sedangkan band pengiring, masih dibantu duet Lafa Pratomo (gitar/bass) dan Dimas Pradipta (drum).

Lewat “Kalapuna” Danilla menuturkan keterkaitan waktu tentang hubungan yang seharusnya sudah punah. Akan tetapi ia memilih melantunkannya dengan sudut pandang yang tidak biasa. “Pernah nggak merasakan sebal ketika tiba-tiba berhenti menyukai orang yang selama ini disukai. Kok bisa sih gue enggak demen lagi sama orang ini? Tapi pengennya gue aja yang nggak demen, lo jangan gak demen sama gue”, pungkasnya dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa “Kalapuna” merupakan jembatan untuk meraih pemberhentian di album kedua Danilla; kelanjutan perjalanan dari Telisik yang dilepas pada tahun 2014. Di sisi lain, “Kalapuna” menguatkan karakter seorang Danilla yang konsisten menawarkan ragam alternatif bagi musik pop yang beredar belakangan. Juga menunjukkan terdapat cara lain untuk memainkan musik yang sudah dimainkan orang banyak. Suasana yang berusaha dicapai di lagu ini akan terdengar di seluruh album. Dengan pendekatan yang baru, Danilla lebih percaya diri memperkenalkan dirinya sebagai penyanyi dan pencipta lagu potensial. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response