close

DDHEAR Lepas “Terang, Berpijar Harapan”

DDHEAR 2016 (1)
DDHear
DDHear

Proyek kolaborasi Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa, DDHEAR, baru saja melepas single kedua mereka yang bertajuk “Terang, Berpijar Harapan”. Lagu ini direkam secara live di ruang tengah kediaman pembetot bass Dialog Dini Hari, Zio, di Bali. “Terang, Berpijar Harapan” merupakan respon dari lagu mereka sebelumnya yang berjudul “Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi”.

Endah dari Endah N Rhesa mengaku sulit mengimbangi keindahan lirik yang ditulis Dadang Pranoto dalam “Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi”. Namun, ia berusaha jujur dengan apa yang ia tulis pada single terbaru mereka ini, yaitu keinginan untuk kembali bermain bersama Dialog Dini Hari dan merasakan pengalaman serta gairah yang berbeda setelah belasan tahun hanya bermusik berdua bersama Rhesa.

Nuansa akustik masih mendominasi single kedua DDHEAR ini. Meski digarap hanya dalam hitungan jam sebelum kemudian direkam, pendengar dapat tetap mendengar kematangan lagu ini. Kekayaan permainan instrumentasi dan harmoni dengan aransemen yang transparan lah yang membuat keutuhan itu terjadi.

Intro gitar akustik yang di slide dimainkan Dadang dan sentuhan piano Zio memberi nuansa folk ballad yang khidmat. Suara vokal Endah dan Dadang yang memiliki perbedaan timbre terdengar saling melengkapi. Tidak mudah untuk memainkan lagu ballad dan mengatur dinamika permainan dalam tempo lambat. Namun, berkat jam terbang serta pengalaman kedua grup, lagu ini berhasil tereksekusi dengan baik.

Kini, “Terang, Berpijar Harapan” dapat segera menyusul “Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi” yang sudah menghias tangga lagu di berbagai radio di tanah air. Selain dua nomor baru garapan bersama tersebut, Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa juga saling bertukar lagu yaitu “Temui Diri” dan “Wish You Were Here” yang dibawakan sesuai gaya masing-masing. Semua lagu tersebut tersedia dalam album mini mereka yang bertajuk Parahita.

Kata ‘Parahita’ berasal dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti saling menyejahterakan, saling membahagiakan, dan saling memberikan manfaat.”, ujar Dadang dalam rilis pers yang diterima WARN!NG. Parahita sendiri telah dirilis dalam bentuk fisik dan digital yang bisa didapatkan di gerai musik konvensional dan digital serta laman merchandise resmi Endah N Rhesa. Sedangkan video musik lagu-lagu DDHEAR dapat dinikmati di laman resmi mereka. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.