close

Death Vomit Gelar Tur Ke Jepang

deathvomit tur jepang
devo poster
devo poster

Tahun 2014 lalu merupakan tahun yang istimewa bagi Death Vomit, karena pada tahun tersebut Death Vomit dengan bangga meluncurkan full album ketiganya yang bertajuk Forging A Legacy. Tampaknya karya besar dari dedengkot death metal tanah air ini berhasil menyita perhatian para metalhead bukan hanya di dalam negeri akan tetapi hingga mancanegara, hal itu terbukti dengan album Forging A Legacy yang juga dirilis oleh sebuah label independent asal Amerika Serikat bernama Obscure Musick. Perhatian internasional tak hanya sampai disitu, akan tetapi nomor-nomor beringas di dalam album terbaru Death Vomit tersebut hingga mendatangkan undangan untuk mengokupasi panggung di dua kota di Jepang pada 12 dan 13 Desember 2015 mendatang.

Kabar ini menjadi langkah baru bagi Death Vomit yang beberapa waktu sebelumnya juga sudah pernah menyerbu panggung internasional pada serangkaian tur konser di enam kota di Australia dan mendapat kesempatan berbagi panggung dengan dua band besar dari eropa dan Amerika, yaitu Napalm Death dan Dying Fetus pada 2012 silam. Arena internasional selanjutnya ialah negeri jiran Malaysia yakni Johor dan Kuala Lumpur yang juga mendapat kesempatan menghadapi gempuran padat dari Death Vomit pada 6 dan 7 April 2013 lalu.

devo presscon
devo presscon

Memasuki usia dua dekade bukanlah waktu singkat untuk membuktikan eksistensi dalam berkarya di dunia musik terutama, death metal. Petualangan panjang di belantara musik death metal nasional dan internasional bersama segala macam perjuangannya, semakin memantapkan kematangan bagi diri trio Sofyan Hadi (vocal/gitar), Oki Haribowo (bass/vocal), dan Roy Agus (drum). Band yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan telah meluncurkan tiga studio album dan satu live konser album tersebut, kali ini akan menjajal panggung di kota Osaka dan Tokyo.
Momen ini merupakan kesempatan yang membanggakan bagi Death Vomit, sebab dapat mengenalkan musik death metal milik indonesia yang berkualitas ke khalayak yang lebih luas. Apalagi mengingat Jepang kerap dianggap sebagai barometer musik Asia di dunia. Meski telah ratusan kali mengokupasi panggung, namun pada momen ini Death Vomit dengan serius tetap menggarap pembuktian performa dan kematangannya. Keseriusan tersebut juga ditunjukan pada acara yang akan digelar Death Vomit pada 6 Desember malam nanti di Boshe dalam rangka pemanasan dan akan membawakan setlist yang sama saat di Jepang nanti. Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, dalam konser di Jepang tersebut, Death Vomit akan tampil satu panggung dengan band-band metal terkemuka di Jepang, antara lain Desecravity, World End Man, Desiccate, Ega Coctail, Gnosis, dan Quasidiploid. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response