close

Deep And Still Diggin : Hangat Dalam Guyuran Hujan

20130502-131747.jpg
20130502-125720.jpg

Hangat, itulah satu kata yang menggambarkan situasi acara launching brand Arena XPRNC. Brand asal Bandung ini menggelar hajatan berwujud acara musik sebagai tanda launching produk mereka di Yogyakarta. Dihelat di Sevensoul RSCH Building Demangan, Arena XPRNC mengajak band seperti Talking Coasty, Skandal, Rusa Militan dan Suri.

Acara sendiri sempat tertunda beberapa kali karena hujan yang mengguyur cukup deras yang akhirnya mengganggu persiapan dari Skandal untuk bermain. Selang beberapa lama akhirnya hujan dirasa sudah berhenti dan seketika para personil Skandal bergerak cepat untuk bersiap. Mereka langsung menggeber lagu pertama. Akan tetapi ketika akan memasuki reff, listrik yang digunakan sontak mati dan hal itu terjadi beberapa kali hingga membuat Skandal harus mengulang lagu pertama 2 kali, dan yang terakhir langsung masuk dalam reff.

Setelah penampilan dari Skandal, hujan kembali mengguyur cukup deras dan lama. Hal itu membuat penampilan dari Rusa Militan harus ditunda beberapa saat. Band asal selatan Bandung yang membawakan musik folk ini baru pertama kali tampil di Yogyakarta. Lagu pertama dibawakan, dan langsung membuat suasana yang semula dingin menjadi hangat dan syahdu. Lirik – lirik yang asik dan sound yang bersemangat membuat orang – orang di acara tersebut merapat ke panggung dan bergoyang bersama alunan musik.

Dan yang terakhir adalah penampilan dari band Stoner dari Jakarta yaitu Suri. Tampil dengan format bertiga tak membuat mereka kehilangan pesona ketika bermain. Sound gahar dan hentakan ala stoner membuat crowd menjadi penuh. Lagu yang dibawakan adalah campuran dari album lama dan baru. Walau bermain dengan sedikit jeda karena mungkin faktor kelelahan dari perjalanan tapi penampilan mereka tetap maksimal. Penonton semakin merapat dan berteriak bernyanyi bersama ketika lagu “Aku adalah aku” dibawakan. Hingga akhirnya lagu terakhir dimainkan tepat pada pukul 23.00 sebagai tanda berakhir acara ini. [Warning/Noor]

Event by: Arena XPRNC
Venue : Sevensoul RSCH Building
Date : 27 April 2013
Man of the match : suasana hangat musik ditengah hujan
Rating : ***

20130502-131747.jpg

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response