close

Dialog Dini Hari Rilis Album Tentang Rumahku dalam Format Piringan Hitam

14591972_175260222931693_5200709562956513280_n
Dialog Dini Hari
Dialog Dini Hari

 

Trio folk blues asal Denpasar, Dialog Dini Hari, telah merilis ulang album keempat mereka, Tentang Rumahku, dalam format piringan hitam 12 inci. Perilisan ini dilakukan pada Rabu (26/10), bertempat di Triss Living Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Brozio Orah (bass), Dadang Pranoto (vokal, gitar), dan Deny Surya (drum) bermain secara live. Mereka membawakan lagu-lagu andalan seperti “Pelangi”, “Lagu Cinta”, dan “Nyanyian Langit”. Bahkan, penonton meminta encore session sehingga mereka akhirnya menyudahi sesi tersebut dengan “Pagi”.Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi tanda tangan dan foto bersama.

Sebelumnya, versi cakram padat dari Tentang Rumahku telah dilepas pada 31 Mei 2014 dan mendapat tanggapan positif. Majalah Tempo memasukan album ini dalam 9 Nomine Album Terbaik 2014. Juga, Rolling Stone Indonesia memasukan album ini ke dalam daftar 20 Album Indonesia Terbaik 2014.

Rain Dogs Records & Spin Records menilai album Tentang Rumahku merupakan pencapaian terbaik Dialog Dini Hari sejauh ini. Mereka juga berpendapat album ini sangat layak untuk dirilis ulang dalam format piringan hitam. Beberapa single dari album ini juga sudah memiliki video musik, seperti “Tentang Rumahku”, “Gurat Asa”, “The Road”. Lagu-lagu ini juga tak pernah absen untuk dinyanyikan Dialog Dini Hari bersama para pendengarnyadi setiap konser.

Beberapa penyesuaian pun dilakukan dalam rilisan versi piringan hitam ini. Pertama adalah proses mastering yang disesuaikan kembali untuk mendapatkan kualitas suara terbaik. Kedua, pengerjaan kemasan sampul yang menggunakan metode kolase untuk memberikan nilai artistik yang berbeda. Kemasan sampul ini dikerjakan oleh desainer yang sama untuk versi CD, Natasha Gabriela Tontey. Tentang Rumahku versi piringan hitam diproduksi terbatas tigaratus keping dan dijual seharga350 ribu rupiah. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.