close

Doggyhouse Records Luncurkan DVD Sound of Ska #5

Bokset DVD Sound Of Ska 5
Bokset DVD Sound Of Ska 5
Bokset DVD Sound Of Ska 5

Setelah sukses menggelar Sound of Ska #5 pada Agustus tahun 2015 lalu, Doggy House Production sebagai penyelenggara pagelaran, pada 2016 ini mengumumkan perilisan dokumentasi dari festival musik ska yang disebut sebagai terbesar dan tertua di Indonesia.  Peluncuran dokumentasi yang berbentuk cakram padat (DVD) tersebut, merupakan upaya Doggy House Production dalam rangka memperingati hari film nasional yang akan jatuh hari ini tanggal 30 Maret.

Sound of Ska #5 merupakan pagelaran yang telah diselenggarakan sejak era ‘90-an silam, meski sempat vakum selama bertahun-tahun, namun momentum kebangkitan tersebut berhasil dihidupkan kembali oleh Doggy House Production. Pada edisi yang kelima kali ini yang digelar di Auditorium Jogja National Museum, Sound of Ska #5 mencoba menyandingkan band-band lama semisal Shaggydog, Black Sky dan Noin Bullet, dengan band-band baru yang diwakili oleh Social Hitam Putih dan The Ska Banton. Semakin menarik ketika Sound of Ska tahun ini semakin membuka diri terhadap perkembangan musik ska, dengan mengakomodir jenis musik ska lainnya seperti traditional ska, ska core bahkan sampai model big band orchestra seperti yang diperagakan oleh Sentimental Moods.

Tidak hanya dari segi keberagaman jenis ska dan usia para penampilnya, Sound of Ska #5 semakin matang ketika mengajak semua yang menikmati malam yang indah tersebut untuk peduli terhadap hak binatang dengan menyisihkan pendapatan mereka untuk didonasikan kepada Animal Friends Jogja (AFJ). AFJ adalah sebuah organisasi nirlaba yang berkegiatan di bidang pengurusan binatang yang terlantar. Tentunya hal ini menjadi salah satu nilai lebih dari sebuah pagelaran yang mesti dilestarikan agar dapat digelar di tahun-tahun mendatang.

Proyek dokumentasi Sound of Ska #5 berbentuk cakram padat (DVD) ini disutradarai oleh Sidharta Tata, seorang sutradara muda berbakat yang mengawali kegiatan di dunia seninya sebagai bassist dari band hardcore, Throughout hingga kemudian menggagas berdirinya Kebon Studio. Beberapa film hasil besutannya berhasil mencuri perhatian khalayak misalnya film Natalan, yang sukses diputar di Jogja Netpac Asian Film Festival 2015.

DVD Sound of Ska 5 Reguler
DVD Sound of Ska 5 Reguler

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, DVD Sound of Ska #5 akan dirilis dalam dua versi,yaitu versi regular dan versi bokset yang berisi DVD, gantungan kunci pembuka botol dan t-shirt yang semuanya itu dikemas dalam box pizza. Untuk versi regular DVD ini dibanderol seharga Rp.50.000,- sementara versi bosket dijual dengan harga Rp.150.000,-. Untuk pemesanan sendiri bisa menghubungi atau langsung mendatangi Doggy Shop di Jln. Nogosari Yogyakarta. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.