close

Donald Mauls Kembali Dengan Demo Baru

cover
DYE
DYE

 

Setelah sempat vakum, Donald Mauls kembali meramaikan arena musik noise dengan mengeluarkan empat lagu baru yang dikemas dalam demo berjudul DYE. Untuk sementara waktu, demo ini hanya dapat diakses melalui Bandcamp. Namun, rencananya tahun ini DYE juga akan dirilis dalam format kaset melalui Weird Tapes Rekords, label rekaman asal Italia.

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya yang mengedepankan elemen harsh noise, kali ini Donald Mauls mengambil pendekatan yang lebih sederhana. Beberapa instrumen seperti bass gendang dan mini theremin dapat didengar pada beberapa nomor dalam demo ini. Selain dua materi yang benar-benar baru, Donald Mauls juga menyertakan dua lagu yang sebenarnya telah lama ia garap.

Nama DYE sendiri terinspirasi dari keempat track yang beragam dan berwarna-warni. Misalnya saja “Analog Dancing” yang inspirasinya didapat ketika Donald Mauls memimpikan bunyi-bunyian gendang.

Donald Mauls bukanlah nama baru dalam dunia musik noise. Sebelumnya ia pernah terlibat dalam Desakusenyap, sebuah proyek eksperimental yang tidak lagi terdengar namanya setelah mengeluarkan split album bersama Sarcapathy. [WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response