close

Dopest Dope Rilis Nomor “Balada Hampa Udara”

baladasinglesquare-low
Dopest Dope
Dopest Dope

 

Unit alternatif asal Surabaya, Dopest Dope telah merilis single terbarunya yang bertajuk “Balada Hampa Udara” pada Kamis (19/10) lalu. Ini merupakan perilisan lagu pertama mereka semenjak terakhir kali melepas “The Luck Song” dua tahun silam. “Balada Hampa Udara” sendiri dirilis secara digital di kanal SoundCloud resmi Dopest Dope.

Kisah dalam “Balada Hampa Udara” terinspirasi dari sebuah film yang ditonton oleh penulis lirik. Sesuai dengan rilis pers yang diterima WARN!NG, lagu ini mengisahkan tentang kehampaan di ruang kosong, kesendirian, dan kesepian yang tak tertangguhkan dari seorang astronot yang sedang bertugas di stasiun luar angkasa internasional. Kontak astronot terhadap bumi terputus sehingga ia mengalami berbagai pengalaman psikologis yang belum pernah ia alami sebelumnya. Ia bahkan sulit untuk memikirkan kembali bagaimana kelanjutan hidupnya.

Single ini merupakan satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang akan ada dalam album perdana Dopest Dope nantinya. “Balada Hampa Udara” juga memiliki warna berbeda dari lagu sebelumnya tetapi tetap dalam benang merah yang sama. Musik dari lagu ini dibuat pada awal-awal terbentuknya Dopest Dope sehingga dapat dikatakan merupakan intisari dari lagu-lagu Dopest Dope lainnya.

Dopest Dope adalah Ricky Mahardhika (gitar/vokal), Sasmito Adi (bass/vokal), Oldy Pandu (drum), dan Rifki Hidayat (gitar). Rifki baru saja bergabung dalam Dopest Dope sejak Agustus 2016 lalu. Debut album Dopest Dope yang bertajuk Close to Death akan dilepas tahun ini dan “Balada Hampa Udara” menjadi single yang menjembatani rilisnya album itu. Proses produksi dan distribusi Close to Death akan dilakukan oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI). Album ini memiliki perjalanan panjang sebab rekaman materinya dimulai sejak 2013 dan baru dirampungkan pada 2015 dengan berbagai situasi yang mereka alami. [WARN!NG/Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response