close

Down Town Bois Attack, Suara Aksi Tiga Lini

dbt
DownTownBois
DownTownBois

Serikat muda mudi berhasil berkongsi dalam gelaran Down Town Bois Attack pada Selasa (5/5) lali di Terrace Café, Yogyakarta. Buah perayaan proyek tur berkesinambungan semenjak 7-12 April lalu telah menjajah panggung bawah kota, di antaranya Malang, Blitar, Ungaran, dan Salatiga. Persembahan paket musik ini melibatkan tiga lini; Morning Horny, Hang Out dan Jossie. Jajaran grup tersebut tak asing jika kita bermaksud mampir sejenak di beberapa skena kota Jogja, sebut saja skate, graffiti, dan bmx. Tawaran ini disambut baik oleh ‘anak-anak nakal’, beberapa telah tertib mengisi halaman panggung tepat waktu, tertanda pukul 21.00 pengunjung mulai berdatangan. Momen ini panitia amini sebagai silaturahmi juga kesempatan dimana berkenalan dengan rilisan album bersama.

Dipandu duo MC Gepeng KK dan Doni Salpah mengantar ke musik pembuka, tampil awal dikomando oleh Pistol Kayu dengan sajian semangat Punk Rock, mendoakan malam melalui ayat mereka; “Better Sunday”, “Coming Home (Tony Sly Cover)”, “Liburan”. Sebelum didatangkan tiga aksi musik, sempat dilangsungkan pemutaran film dokumenter pendek Down Town Bois Attack yang bercerita tentang rupa-rupa selama tur, cerita menarik nan seru garapan Bongpas Production gagasan Ukie Junx. Terdengar teriak penonton “Wuah tur ini menyenangkan sekali, aku mengajukan diri untuk ikut tur lain waktu.”

Lini pertama dijawab oleh Jossie untuk melaksanakan tata acara, sajian pop punk pelunasan tur, masih mengandalkan; “Diorama”, “I Remember”, “Sebuah Misteri”, “Cepat Berlalu”, memang waktupun berlalu begitu saja. Diterkam lanjut oleh kolaborator macam Dakong KWD membawakan lagu “Teruntuk”. Di akhir lagu “Friendship” dilantunkan berkolaborasi dengan Angga (ex. guitar dan vokal Jossie), pogo dimulai. Jossie sempat menyelingi cerita perjalanan musik mereka, disampaikan bagaimana akhirnya mereka khilaf “Kami lumayan tua”. Lini berikutnya oleh trio pop punk Hang Out, menomorkan karya-nya; “Berdiri Lagi”, “Fight For Family”, “Tak Berharap Waktu”, cover dari Elvis Presley “Can’t Help Falling in Love with You”, lalu ditutup dengan lagu “Kematian yang Indah”, kuota pogo bertambah. Lini berlanjut oleh penampilan Morning Horny, tatanan komplit ala punk rock, alunan musik kencang tarik ulur suasana melalui; “Hidup dalam Mimpi”, “Another Side of Me”, “We Young We Strong”, “I Kill My Liver”, “15 Years”, hinga nomor favorit “Masih Muda”. Untuk ini para anggota band sudah amnesia umur, barangkali era 2007-an, ketika menjamurnya distro (distribution outlet) dan bentukan tren baru wilayah subculture tentulah Morning Horny merupakan barang laris, satu kata untuk mereka malam itu “konsisten”. Berikutnya kolaborasi dari tiga band; Morning Horny, Hang Out dan Jossie membawakan jingle tour “Downtownbois Attack, merampungkan sederat aksi.

Tiga kongsi apik, jajaran band tersebut telah memiliki warna sendiri di skena musik Jogja, mereka telah menapak waktu panjang, tak salah untuk menyebut panggung kedepan sebagai reuni. Kembali ke jogja merayakan perjalanan, untuk kemudian kembali ke rumah untuk istirahat. Event digarap oleh Staireo Kids, Thukul selaku promotor menyampaikan di akhir acara “Kedepan akan melakukan promo tur band ke kota-kota lain maupun event di Jogjakarta, untuk lebih menunjukan eksistensinya sebagai komunitas musik indie, target selanjutnya Staireo Kids akan mengadakan tur ke arah barat, semoga akan lebih banyak lagi pihak sponsor yang bisa ikut serta mendukung acara”. (WARN!NG/ Huhum Hambilly)

Event by: Staireokids

Date and venu: 5 Mei 2015, Terrace Cafe

Man of the match: Menyanyi bersama jingle “DownTownBois”

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response