close

Draft ‘Like A Rolling Stone’ Bob Dylan Terjual Seharga 2 Juta USD

draft bob dylan

draft bob dylan
Draft dari salah satu lagu terpopuler sepanjang masa, ‘Like a Rolling Stone’ milik Bob Dylan terjual seharga 2.045.000 USD pada Selasa, (24/6) kemarin. Draft yang ditulis tangan oleh Dylan kini terjual kepada seorang fan asal California yang identitasnya tidak diketahui melalui website Sotheby’s.

Sotheby’s mendeskripsikan manuskrip bersejarah tersebut sebagai satu-satunya draft tersisa yang memuat lirik final dari rock anthem tersebut. Draft tersebut ditulis dengan pensil dalam empat halaman, lengkap dengan coretan revisi, catatan, sketsa topi, burung, dan hewan bertanduk. Kertas yang digunakan untuk menulis karya seni tersebut berasal dari Hotel Roger Smith yang berlokasi di Washington DC.

Dylan berusia 24 tahun saat menyanyikan lagu tersebut pada tahun 1965. Lagu ini bercerita tentang kehidupan seorang debutan yang merasa kesepian ketika ia memasuki lingkaran sosial upper-class.“How does it feel To be on your own. No direction home like a complete unknown like a rolling stone,” merupakan penggalan lirik dalam lagu tersebut. (Damar W)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response