close

Dua Jam Penuh Bersama Mocca

IMG_2193
Mocca © Warning
Mocca © Warning

;

Mocca, menjadi bintang utama dalam pergelaran Fistfest 2013 yang diselenggarakan oleh Fisip UAJY, Minggu (19/5). Selama dua jam penuh, Arina, Riko, Indra, dan Toma menghibur ratusan Swinging Friends dengan alunan 24 lagu-lagunya. Konser di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta ini diakui Mocca sebagai konser kedua terakhir sebelum Mocca menginjak vakum lagi untuk tenggat waktu yang belum ditentukan.

Acara yang bertajuk Malam Apresiasi Pemuda with Mocca ini dibuka dengan berbagai penampilan dari mahasiswa UAJY. Pukul 19.00 WIB, acara sudah dimulai. Marching band Atmajaya menghadirkan lagu-lagu kebangkitan pemuda. Kemudian hadir Macan Perak, Spasi, Mustika Maya UAJY, dan tarian daerah dari KBMDA.

Riuh menggema di Concert Hall TBY ketika para personil Mocca muncul dari arah belakang penonton, berjalan menuju panggung. Arina dengan sigap langsung menggenggam microphone dan melantunkan lagu “On The Night Like This”. Setelah lagu tersebut, Mocca melanjutkan pertunjukkan dengan lagu-lagu hitsnya “Telephone”, “I Love You Anyway”, “You Don’t Even Know Me”, dan “I Think I’m In Love”. Suara penonton yang sing along pun memenuhi venue tersebut.

Mocca lalu menawarkan pilihan lagu selanjutnya kepada penonton, dan terpilihlah lagu “My Only One”. Diiringi dengan additional 3 pemain terompet dan keyboardist, Mocca melanjutkan pertunjukkan dengan laguHanya Satu”, “Butterflies In My Tummy”, “I Remember”, “This Conversation”, “Secret Admirer”, dan satu-satunya lagu Mocca bernada minor,How Wonderful Life Would Be”.

Mocca © Warning
Mocca © Warning

Pertunjukkan lalu memasuki waktu break. MC Alit Jabang Bayi dan Keyor Kowar Kowor pun naik ke panggung dan menghibur penonton. Setelah break, Mocca kembali menghentak panggung dengan lantunan nada lagu “Listen To Me”, “What If”, “Let Me Go”, danYou”. Satu lagu yang sangat jarang dibawakan Mocca di atas panggung pun dinyanyikan, yaituThe Object of My Affection”. Kemudian disambung dengan ritual wajib Mocca berdendang bersama penonton di lagu “Do What You Wanna Do”. Setelah itu “Hyperballad”, “Lucky Me”,” The Best Thing”,” Happy”, dan “I Will” dinyanyikan dengan apik. Mocca kemudian melantunkan” Me and My Boyfriend” sebagai lagu penutup acara ini.

Jarak yang cukup jauh antara panggung dan penonton membuat konser terkesan kurang hidup. Akhirnya, saat para personil Mocca memulai encore, sebagian besar penonton langsung menghambur maju ke depan. Suasana menjadi sangat riuh dan gegap gempita. Alunan musik dan nada tiga lagu menjadi akhir perjumpaan Mocca di Jogja: “Life Keeps On Turning”, “Bundle of Joy”, dan “Swing It Bob”. [Warning/Edwina]

 

Event By : Fisip Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Date : 19 Mei 2013

Venue : Taman Budaya Yogyakarta

Man of the match: Karisma Arina!

Rate: •••

Mocca  © Warning
Mocca © Warning

Foto-Foto konser ini bisa dilihat di -> Malam Apresiasi pemuda bersama Mocca

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response