close

DubYouth Rilis Single Kolaborasi dengan Rapper Kanada

COVER BABABOOM
COVER BABABOOM
cover bababoom

Menginjak sepuluh tahun masa berkarya, DubYouth merilis single teranyar mereka bertajuk “Ba Ba Boom” dengan turut menggandeng rapper wanita Kanada yang kini bermukim di Singapura, Masia One.

Menurut rilis pers yang diterima oleh WARN!NG, single “Ba Ba Boom” akan bisa diunduh secara gratis mulai hari Senin (07/08) besok melalui laman jejaring www.doggyhouserecords.com.

Lagu kolaborasi ini melewati proses mixing dan mastering oleh Ranggha Esha Yoga alias Egha ‘Wai Wai Studio’ serta penggarapan artwork oleh Gilang Kusuma. Doggyhouse Records sebagai label rekaman yang merilisnya juga berencana untuk menggunakan single ini sebagai materi kontes’10 Milli Remix Contest’ yang bertepatan dengan perayaan sepuluh tahun DubYouth.

Meracik elemen musik mulai dari reggae, jungle, house hingga dub ke dalam atmosfir urban mereka, DubYouth memang tak segan bereksplorasi demi memberikan sensasi musikal yang spesial. Sejalan dengan itu, proyek musik elektronik yang digawangi oleh Heru ‘Shaggydog’ dan Metz itu lalu menggandeng Masia One.

Masia One lahir di Singapura dengan nama Maysia Lim. Debut albumnya, Mississauga dirilis pada tahun 2003 oleh M1 Group, label rekaman miliknya sendiri yang kemudian berganti nama menjadi The Merdeka Group.

Pada tahun yang sama, Masia One sudah menjadi rapper wanita pertama yang terpilih dalam nominasi “Best Rap Video” di Much Music Video Awards, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk musik video yang disiarkan oleh saluran TV Kanada, Much. [WARN!NG / Dwiki Aprinaldi]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response