close

Exhumation Siap Guncang ASEAN

Exhumation

Exhumation

Exhumation ,salah satu band Death Metal dari kalangan “bawah tanah” Yogyakarta, tahun lalu telah menekan kontrak dengan salah satu label dari Jerman, Dunkelheit Produktionen. Berkenaan dengan hal ini, sang gitaris, Ghoul, menyempatkan diri untuk sekedar berbincang-bincang santai dengan Warn!ngmagz.

Setelah rilisnya debut album mereka pada tahun 2012, Ghoul mengatakan bahwa saat ini mereka sedang menunggu reissue debut album mereka, yaitu Hymn To Your God. Di dalam album re-rilis tersebut, diselipkan track baru yang menggantikan track cover song dari Venom pada rilisan pertama mereka, yaitu cover song dari Blasphemy  yang berjudul Ritual. Distribusi dari album rerilis ini direncanakan akan mencakup benua Eropa dan Amerika.

Ghoul juga sedikit membocorkan detail album berikutnya yang akan dikerjakan tahun ini juga. “Kita berencana untuk masuk studio pada bulan Februari sampai Maret untuk pengerjaan album kedua”. Dia juga berujar bahwa pada album ke dua akan mengalami beberapa perubahan pada konteks serta esensi lirik. Sebelas nomor bernuansa ‘jahat’ sudah disiapkan oleh mereka untuk album ke dua Exhumation.

“Pada akhir tahun, kita berencana untuk melakukan sebuah tur promo album di Asean yang melingkupi Malaysia, Singapura, Jakarta dan Bandung. Semoga rencana itu dapat kita realisasikan.” tutupnya.

Saat ini Exhumation diisi oleh Ghoul, Grave dan Bones. Setelah keluarnya Kusnan pada tahun lalu, mereka menempatkan J untuk live session pada gitar serta A pada additional drum. Debut album mereka, Hymn To Your God, ternyata disambut dengan antusias oleh media luar negeri. [Made Dharma]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response