close

Explosions in The Sky Umumkan Album Terbaru ‘The Wilderness’

explosionsinthesky
Explosions In The Sky
Explosions In The Sky

Sejak album penuh terakhirnya pada 2011 Take Care, Take Care, Take Care, Explosions in The Sky –unit post-rock asal Texas- telah mengumumkan rencana rilis album penuh terbarunya yang ke-6 bertajuk The Wilderness. Album ini direncanakan akan rilis pada pada 1 April 2016 dan telah membuka laman khusus untuk ­pre-order. Menyusul rilisnya album ini, Explosions in The Sky telah mengunggah single terbaru berjudul “Disintegration Anxiety” (track ke-5 pada The Wilderness) berupa video klip resmi pada kanal youtube-nyapada Senin (11/2) lalu.

Berdasarkan pilihan yang tersaji di laman pre-order, ada beberapa format rilisan yang bisa dipilih, yakni: unduhan digital mp3, CD + mp3, dan double LP vinil dengan dua pilihan warna: biru dan hitam. Dengan singgungan artwork seni abstrak abad ke-20 pada kover The Wilderness, Explosions in The Sky telah memberi perbedaan pada capaian artistiknya di kover album-album sebelumnya yang sarat dengan estetika anak-anak.

Dilansir dari situs resminya di exsplosionsinthesky.com, The Wilderness adalah album di mana shoegaze, elektronik eksperimental, punk damaged-dub, noise, dan ambient-folk bisa hidup berdampingan tanpa direncanakan sebelumnya. Album ini mengeksplorasi definisi kata ‘space’ menurut Explosions in The Sky pribadi, baik tentang ruang luar angkasa, ruang di dalam mental seorang, atau geografi fisik akan ruang sebagai alat dalam komposisi penggarapannya. [WARN!NG/Dwiki Aprinaldi]

Tonton video klipnya di bawah ini

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.