close

Expressive Sound of Petroleum: Malam Penuh Hentakan Melodi

a_MG_6808

Konser dengan tagline Drill Your Creativity ini digawangi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta. Dihelat di Taman Budaya Yogyakarta (6/7), konser ini menampilkan tiga group dari ibukota yaitu Hivi, Barry Likumahuwa Project (BLP), dan Tangga. Selain itu, hadir pula dua band lokal yaitu Swing Swing dan Javablanca.

Panggung dihangatkan dengan penampilan dari band akustik, Swing Swing. Vokalis band ini merupakan mahasiswa Teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta. Mereka membuka performance malam itu dengan membawakan lagu “September” dari Earth, Wind, and Fire. Kemudian mereka melanjutkan penampilan dengan dua lagu karya mereka.

Suasana panggung memanas saat  Javablanca naik dan menyapa penonton. Ghufron, Ardiko, Aryo, Esa, Vito, Ricky, Giring, dan Rama mengalunkan lagu “Treasure” dari Bruno Mars sebagai pembuka yang apik. Penonton bersorak ketika Javablanca melanjutkan performance mereka dengan cover lagu “Gee” dari SNSD. Sebagai pelengkap tema percintaan yang mereka bawakan, mereka pun membawakan lagu“A Thousand Years” dari Christina Perri dan “Malaikat Juga Tahu”. Dua lagu buatan mereka yaitu “Berbagai Cerita” dan “Tentang Diriku” menjadi penutup aksi mereka di atas panggung TBY.

Kali ini giliran Hivi yang memanjakan telinga dan mata penonton. Dengan pakaian serba hitam. Febri, Ilham, Dea bersama bandnya menghibur penonton dengan 6 lagu dari album mereka. Salah satu personil HiVi, Ezra, absen karena studi ke Jerman. Hifriends seisi TBY bersorak gempita saat idolanya mengajak mereka mendekat ke panggung. Mereka menari dan bernyanyi bersama HiVi di depan panggung. Namun, atas alasan ketertiban, penonton pun dipersilakan duduk kembali di tempat masing-masing.

HiVi tak kehilangan akal, mereka mengajak semua penonton mengangkat handphone masing-masing dan melambaikannya sesuai irama hit single mereka, “Orang Ke-3”. Bahkan, pada dua lagu terakhir mereka, “Curi-curi” dan “Indahnya Dirimu”, tiga personil HiVi ini berganti mendekati penonton dan berjalan di antara crowd. Jelas, teriakan memekakkan penonton memenuhi venue dan HiVi pun akhirnya berpamitan pada penonton.

Suddenly out of the blue, BLP hadir dan mengguncang panggung. “Mati Saja” menjadi lagu pembuka penampilan fenomenal mereka malam itu. Disusul dengan cover lagu Rihanna berjudul  “We Found Love”, mereka menyajikan kualitas musik kelas wahid yang memaksa penonton bergoyang meski terhalang tempat duduk. Riuh sorak sorai penonton melingkupi panggung saat Barry unjuk gigi solo bass, dilanjutkan dengan menampilkan melodi bass dan gitar “Yogyakarta”.

Penonton dimanjakan dengan berbagai aksi panggung dan musik jazz-fussion-funk yang disajikan Barry, Henry, Denis Junio, Donny, Jonas Wang, Teddy Adhitya, dan Ray Monte. BLP menyihir penonton saat membawakan lagu “Payphone” dari Maroon 5 hingga penonton menyanyi bersama. BLP juga menebarkan pesan-pesan cinta, mulai dari cinta sejati, cinta negara, dan cinta sesama. Terbukti dari alunan 3 lagu terakhir mereka malam itu, “Cinta Abadi”, “U.N.I.T.Y.”, dan “Generasi Sinergi”.

Suasana syahdu mendadak melingkupi concert hall, saat Tangga muncul dan menghipnotis penonton dengan lagu “Terbaik Untukmu”. Mereka berbagai hits Tangga seperti “Kesempatan Kedua” dan “O Teganya” tak lupa dibawakan dan serempak seluruh penonton menyanyikannya. Tak ketinggalan, mereka memperkenalkan lagu-lagu di album baru mereka, seperti remake “Ke Jakarta” dan “Sephia”, “Cinta Tak Pernah Berhenti,” serta “Utuh”. Konser malam itu ditutup dengan bauran suara penonton dan Tangga, dengan hits mereka, “Hebat”. [Warning/Edwina]

Event by: Hima teknik Perminyakan UPN Veteran Yogyakarta

Venue : Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta

Man Of The Match : Para bintang tamu, terutama BLP dan Tangga, banyak  melakukan “sesi curhat”. Mulai dari percintaan, operasi yang baru dijalani, bahkan ketertarikan akan darah.

Rating : ●●● 1/2

Date : 6 April 2013

a_MG_7244

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response