close

Fans Nirvana Ingin Mengubah Rumah Kurt Menjadi Museum

rumahkurt
rumahkurt

Kabar dijualnya rumah masa kecil Kurt Cobain yang berada di Aberdeen, Washington membuat beberapa pihak gerah. Salah satunya adalah seorang Fans Nirvana bernama Jaime Dunkle. Fans tersebut berinisiatif membuat sebuah kampanye untuk menyelamatkan rumah Kurt dan kemudian dijadikan museum. Mereka berharap dapat mengumpulkan dana sebesar US$ 700.000 untuk membeli rumah Kurt dan mengonversikannya.

Pengusung dari kampanye ini, yang juga adalah seorang jurnalis wanita mengatakan pada Pitchfork bahwa ia telah mendengarkan Nirvana sejak bayi, itulah yang mendasari niatnya untuk melakukan ini. Dunkle juga mempunyai relasi dengan perusahaan-perusahaan korporat, namun walau begitu ia tidak mau jika perusahaan korporat ikut campur di dalam kampanye ini. Menurutnya ia tidak mau memberikan rumah ini pada cengkraman kapitalis.

Walaupun respon masih sangat kecil, Dunkle tidak putus semangat. Dalam tiga minggu pertama, donasi untuk rumah ini baru mencapai angka $135. Dunkle mengatakan bahwa ini hanyalah masalah waktus ebelum  orang  mulai menyumbang. Penggalangan dana dicoba dilakukan dengan berbagai cara seperti penjualan t-shirt dan merchandise lainnya.

Keluarga Kurt mengaku bahwa rumah tersebut untuk dijadikan warisan dari Kurt. Kim Cobain, Adik Kurt mengatakan bahwa mereka memang mencintai rumah tersebut karena menyimpan banyak kenangan. Namun tidak ada alasan bagi keluarga Kurt untuk mempertahankannya karena keluarga mereka telah pindah ke Washington. (Revta F)

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response