close

Figura Renata Rilis Debut Single dan Video Klip Bertajuk “Elegi”

Figura Renata
Figura Renata
Figura Renata

Nama Figura Renata memang masih asing bagi publik. Pasalnya, duo asal Semarang yang memilih langgam pop/folk sebagai corak musik yang disajikan tersebut baru terbentuk pada Oktober 2015. Sebagai perkenalan sekaligus pemanasan menuju album penuh, duo yang dipilari oleh Deviasita Putri (vokal) dan Bima Sinatrya (gitar/vokal) resmi merilis single bertajuk “Elegi” pada 19 Maret 2016 lalu. Figura Renata tampak berani memberi nuansa baru bagi scene Semarang.

Dalam single tersebut, Figura Renata menyampaikan kegelisahan mereka mengenai kurangnya intensitas komunikasi dan bertatap muka secara langsung sebagai dampak perkembangan teknologi. “Lagu ini menceritakan bagaimana anak muda hari ini yang seolah-olah lupa dengan dunia nyata dan memilih untuk terjebak di kehidupan dunia maya. Padahal, berinteraksi secara langsung dengan orang lai adalah cara untuk bertahan hidup dan mencari tujuan hidup,” ujar Devia.

“Elegi” sudah dapat didengarkan dalam format digital. Selain itu, Figura Renata juga tidak ingin terkesan main-main perihal kemunculannya dengan merilis video klip untuk judul lagu yang sama. “Single tersebut merupakan salah satu lagu yang nantinya juga terdapat pada album penuh yang akan kami rilis pada pertengahan tahun ini. Hingga saat ini, penggarapan album masih dalam proses pematangan materi. Namun, kami sudah berancang-ancang dengan mempersiapkan tema, konsep, dan artwork untuk album tersebut,” tutur Bima. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.