close

Film Biopik Taufiq Kiemas akan Segera Masuk Layar Lebar

Konferensi Pers Film “Taufiq”

Matta Cinema bekerjasama dengan Max Pictures menutup tahun dengan menggarap proyek sebuah film biopik periodik berjudul Taufiq. Selasa, (4/12) lalu, Cornelio Sunny, CEO Matta Cinema, memaparkan bahwa wacana mengenai proyek film ini telah berjalan selama dua tahun. Film Taufiq bercerita mengenai kehidupan masa remaja Taufiq Kiemas sebagai seorang aktivis dan perjuangannya saat berusaha keluar dari penjara. “Film ini nantinya akan bercerita tentang perjuangan seorang Taufiq Kiemas sebagai seorang aktivis”, ujar Ody Mulya, salah satu tim produksi film Taufiq yang juga terlibat dalam produksi Dilan 1990.

Film yang sudah menjalani proses syuting perdananya di Palembang ini disutradarai oleh Ismail Basbeth. Ia menyatakan bahwa ia ingin mengangkat cerita biopik ini menjadi film drama percintaan yang digandrungi anak muda namun juga menjadi sarana nostalgia para generasi lanjut usia. “Aku ingin film ini nanti bisa dinikmati siapa saja, anak muda bisa enjoy, tapi yang tua juga bisa nostalgia”, ujarnya.

Ismail Basbeth, Sutradara Film “Taufiq”

Film ini akan dibintangi oleh Achmad Megantara yang berperan sebagai Taufiq Kiemas. Turut pula nampak sejumlah nama dalam jajaran cast dan crew yang sudah tidak asing dalam kancah perfilman Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Ferry Salim sebagai Tjiek Agus Kiemas, dan Imelda Therine sebagai Hamzatun Rujida, Aghnyni Haque sebagai Megawati, Ray Sahetapy sebagai Soekarno, dan Brandon Salim sebagai Yaman. Ismail Basbeth juga menggandeng beberapa senias senior untuk terlibat dalam proyek film ini seperti;, Ong Hari Wahyu sebagai Production Designer, Andhy Pulung sebagai Editor, dan Retno Damayanti sebagai penata kostum.

Tim produksi dan sutradara dari Taufiq menyatakan bahwa film ini bukanlah film yang bermuatan politis. “Hidup kan memang perkara politik, tapi kami tidak menghasilkan karya ini dengan tujuan politis”, ujar Ismail Basbeth. Film Taufiq akan melanjutkan proses syuting di Yogyakarta pada bulan Desember 2018 dan akan direncanakan tayang pada bulan Maret 2019.

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response