close

FISIPOL Suarakan Resah Atas “Kekinian”

1450038700062
fad
fad

Senin lalu (14/12), FISIPOL Art Days telah dibuka sebagai rangkaian perayaan hari jadi FISIPOL UGM ke-60. Sederetan acara telah dipersiapkan dalam festival garapan Happiness Seeker Club ini. Happiness Seeker sendiri merupakan aliansi anggota Forum Musik FISIPOL, Teater Selasar, dan para penggiat seni di UGM.

Tema “Kekinian” menjadi landasan akan FISIPOL Art Days tahun ini. Dengan tema yang diangkat, acara ini dirancang sebagai wadah refleksi atas kehidupan modern. Masyarakat modern yang semakin rasional dan terbuka terhadap perubahan dinilai terus menuntut pembaruan dalam segala aspek kehidupan. Kebutuhan akan pembaruan ini yang sering diistilahkan sebagai “Kekinian”. Lewat FISIPOL Art Days, seluruh elemen UGM diajak untuk bersama-sama memahami tema tersebut lewat berbagai media kesenian.

Penampilan Teater Selasar akan membuka acara di hari pertama. Sementara karya lainnya akan dipamerkan di sepanjang lorong Gedung BC FISIPOL UGM setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Selain itu, ada pula pemutaran The Truman Show, The MAHUZEs, dan Into the Wild. Ketiga judul film itu dinilai memiliki tema besar yang sejalan, yakni kehidupan modern.

Ada pula pertunjukan musik antaranya dari Musim Penghujan, Black Stocking, LKTDOV dan Niskala. Selain itu Noemi, Chick and Soup, Skandal dan Dirty Light juga akan tampil di malam penutupan FISIPOL Art Days. Acara ini terbuka untuk umum dan akan digelar hingga Sabtu (19/12) nanti. FISIPOL Art Days diharapkan bisa menjadi alternative hiburan sekaligus menjadi penampungan pemikiran kritis dan kegelisahan akan kehidupan modern.[WARN!NG/Kevin M.]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.