close

FMF UGM Adakan “MayDay”

Mayday FMF UGM

Mayday FMF UGM
Forum Musik Fisipol (FMF) UGM mengadakan acara bertajuk “MayDay” (23/5) bertempat di Lapangan Sansiro, Fisipol. Acara yang mengangkat tema perjuangan bangsa dengan tagline “Stand Up For Your Rights” ini diadakan untuk memperingati beberapa hari besar nasional. “Bertepatan dengan bulan Mei yang memang punya berbagai macam hari nasional, “MayDay” tidak hanya berarti Hari Buruh,” ungkap Yana Darmawan selaku panitia acara.

Acara yang diinisiasi FMF angkatan 2013 ini menyuguhkan band-band dari fakultas tetangga Fisipol. Selain itu Merah Bercerita turut serta menyemarakkan acara ini dengan suara-suara “vokalnya”. Nomor-nomor seperti “Apa Guna”, “Kebenaran Akan Terus Hidup”, “Derita Sudah Naik”, serta musikalisasi puisi milik Widji Thukul “Bunga dan Tembok” memberikan ajakan untuk terus “mengawasi” pemerintah.

Selain menggelar perform musik di atas panggung, panitia juga menyajikan photo exhibition. Photo Exhibition menampilkan foto-foto karya Effy Widjono Putro, fotografer Kedaulatan Rakyat. Pameran foto ini memiliki tajuk. “Hiruk-Pikuk Reformasi 1998 di Yogyakarta”. “Acara kali ini memang dibuat untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia hingga bisa seperti sekarang ini. Selain melalui musik, foto-foto yang dipamerkan juga ditujukan sebagai bukti konkret perjuangan saat itu,” ungkap Nur Kumalaningtyas yang juga panitia acara. [Nath Hillary]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.