close

FSTVLST Siap Gelar Konser Tunggal ‘Tanah Indah’

B8j9BfDCEAEFpdY

B8j9BfDCEAEFpdYFSTVLST siap menggelar konser tunggal bertajuk “Tanah Indah”, Rabu (18/2) besok di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri (PKKH UGM). Uniknya, penonton tak hanya bisa melihat penampilan mereka di atas panggung, namun juga lewat karya seni rupa yang bakal menghiasi ruangan galeri yang tersedia di tempat itu. Konser yang juga mengusung semangat “Jenny Reunion”—formasi awal sebelum FSTVLST—ini rencananya bakal dibagi ke dalam tiga repertoar. Pertama adalah sesi FSTVLST membawakan nomor-nomor dari album teranyar mereka, HITS KISTCH. Lalu dilanjutkan dengan sesi reuni dengan formasi Jenny yang juga sempat mengentaskan album Manifesto pada 2009 lalu. Dan terakhir, penonton bakal disuguhkan kolaborasi antara FSTVLST dan Jenny. Dari tiga repertoar itu, kurang lebih akan ada lima belas nomor yang bakal dimainkan.

Dari rilis yang diterima WARN!NG, tajuk “Tanah Indah” diambil sebagai gambaran yang cukup lengkap dari entitas FSTVLST bukan hanya sebagai band, namun juga sebagai satu kesatuan wahana berkarya bagi FSTVLST dan para enthusiast-nya. Tak hanya berhenti pada konser semata, mereka juga menggelar beberapa sesi hingga 21 Februari yang tak kalah menarik. Selain pameran seni rupa Jenny-FSTVLST bertajuk “Hampir Rock Nyaris Seni”, juga 3 days creative sharing, kompetisi kreatif, dan ditutup dengan artist talk.

Pada pameran utama, FSTVLST mengajak 20 perupa muda untuk merespon lagu-lagu Jenny dan FSTVLST. Kemudian ada pameran Restospeksi yang akan memamerkan arsip-arsip audio, video, visual, merchandise dan memorabilia Jenny dan FSTVLST dari tahun 2003-2015. Selain suguhan dari pameran itu, ada sharing kreatif yang akan berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Februari di ruang galeri PKKH akan membawa tema “Band is a Brand” dan “Make Gigs Happen” yang akan menghadirkan beberapa praktisi profesional dalam bidang musik, media dan pertunjukan. Lalu terakhir, rangkaian acara ini bakal ditutup dengan diskusi bersama personel FSTVLST di tanggal 21 Februari di tempat yang sama. [WARN!NG/ Yesa Utomo]

Tags : fstvlst
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response