close

GERRAM Lepas Musik Video dari Single Terbaru

gerram
GERRAM
GERRAM

 

Bumi Sumatera kembali bergemuruh. Kali ini kabar datang dari GERRAM, kuartet hardcore panas yang baru saja melepas video musik salah satu nomor mereka yang berjudul “Rona Lara”. Menurut rilis pers yang diterima oleh WARN!NG, “Rona Lara” memiliki maksud sebuah tajuk untuk kenangan akan kebersamaan dan harapan dalam kesendirian. Dalam proses penulisannya, “Rona Lara” dilatarbelakangi oleh pertemuan dan kehilangan yang tak dapat ditampik setiap insan kehidupan. Sesak yang terus mendesak untuk segera ditumpahkan, membuat “Rona Lara” memprosakan melankolia dari realita yang begitu menyakitkan.

“Rona Lara” dilepas sebagai pembuka atas segala keheningan pergerakan bermusik mereka dan diproduseri oleh Farid Amriansyah atau biasa dikenal dengan Rian Pelor. Seolah ingin membayar segala keminiman agresi pasca album perdana Genderang Bencana yang tidak ingin dibiarkan berlarut-larut, mereka turut serta menyajikan “Rona Lara” dalam bentuk klip visual. Dengan segala daya dan keterbatasan dalam penggarapannya, video klip ini kemudian dikemas secara sederhana namun tetap berusaha untuk mengkarsakan esensi dari kehilangan; dengan membiarkan bass set tergeletak di lantai sebagai bentuk simbolisasi.

Akan tetapi selepas proses pembuatan dari dapur rekaman hingga menjelang pengambilan gambar, Rinaldy Putra (bass) memutuskan untuk mengundurkan diri dan tidak dapat melanjutkan perjalanan bersama GERRAM dikarenakan adanya rencana lain di luar kegiatan bermusik.

Tidak ingin larut dalam kehilangan, Abim Fakhri (gitar), Dimas Subakti (vokal), Irwandra Septiadi (drum), dan Rio Falenta (gitar), meneruskan kiprahnya yang berada pada tahap proses menuju rilisan terbaru dengan split album dan EP terkini. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response