close

Grausig Umumkan Album Terbaru ‘Di Belakang Garis Musuh’

grausig
grausig
grausig

Memasuki hampir 27 tahun berkarya setelah dibentuk oleh Yahya Wacked pada 1989, Grausig unit death metal asal Ibu Kota kembali menunjukan keberingasan mereka di hadapan publik metalhead. Selepas merilis mini album God Replicated pada tahun 2014 lalu, kali ini Grausig mengabarkan rencana merilis full album yang nantinya akan diberi titel Di Belakang Garis Musuh. Meski sempat hiatus selama sebelas tahun dan kembali lagi di tahun 2011 silam. Full album ini akan dijadikan sebuah peringatan bahwa keberadaan band yang sebelumnya telah memliki lebih dari lima rilisan fisik ini telah kembali utuh dan siap bergerilya di kerasnya gempuran skena metal tanah air.

Band yang kini digawangi oleh Phuput (vocal), Ivan (gitar), Ewin (bass) dan Denny (drum) telah mengerjakan album ini terhitung sejak bulan November 2015. Proses ini diharapkan akan rampung pada bulan Januari 2016 dan selanjutnya dijadwalkan akan rilis pada Maret 2016 nanti. Seluruh proses penggarapan album ini dikerjakan di dua studio berbeda yaitu K Studio dan Three Sixty Studio Jakarta, serta dikabarkan telah memasuki tahap akhir pada proyek besar ini.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, album Di Belakang Garis Musuh ini akan memuat sembilan nomor yang mayoritas berlirik bahasa Indonesia. Pemilihan penulisan lirik berbahasa Indonesia bertujuan agar makna dari masing-masing nomor dapat lebih dimengerti dan dipahami oleh pendengar di Indonesia pada umunya. Walaupun tidak menutup kemungkinan album Di Belakang Garis Musuh akan diedarkan pula di luar Indonesia. Layak ditunggu hajaran ganas yang akan menghujam gendang telinga luar dalam dari Grausig pada Maret 2016 mendatang. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.