close

#GugurGunung untuk #Sinabung

BeTUDTmCcAAlXzp
BeTUDTmCcAAlXzp

Setelah sukses mengadakan konser amal bertajuk #GugurGunung pada tahun 2010, musisi Jogja akan melakukan hal serupa lagi. Namun jika saat itu yang menjadi sorotan mereka adalah korban erupsi Merapi, kali ini korban erupsi gunung Sinabung di Sumatera Utara lah yang menjadi tujuan konser penggalangan dana ini. Sampai pertengahan Januari 2014 ini tercatat sudah lebih dari 26.000 warga yang tinggal di pengungsian akibat erupsi yang terjadi sejak September 2013 lalu. Parahnya, kondisi pengungsian dan bantuan yang mereka dapatkan minim akibat buruknya manajemen bencana dan kurangnya peran negara. Ditambah dengan kurangnya hilghlight kejadian ini di media nasional, menjadikan kesadaran masyarakat luas sangat tipis.

Dengan alasan tersebut, manajemen Jogja Hip Hop Foundation, Endank Soekamti, dan Shaggydog, menginisiasi sebuah konser amal dengan titel #GugurGunung untuk #Sinabung pada 23 Januari 2014, di Jogja Nasional Museum, 19:00 s/d 23:00. Di konser ini juga akan tampil Captain Jack dan FSTVLST.

Donasi diwujudkan dengan pembelian tiket dengan harga minimal Rp.20.000,- dimana semua hasilnya akan disumbangkan untuk korban bencana #Sinabung. #GugurGunung juga membuka donasi terbuka bagi masyarakat luas yang hendak menitipkan donasi via rekening BCA 037 321 3290 a/n Aulia Anindita dan rekening MANDIRI 200-00-1421586-8 a/n Moh Marjuki. Ini kesempatan sekaligus tantangan bagi masyarakat luas untuk membuktikan Yogyakarta memang istimewa bukan hanya karena daerahnya.

Konser amal #GugurGunung untuk #Sinabung ini zero budget alias tanpa biaya produksi karena semua yang terlibat patungan dan tidak dibayar, termasuk berbagai kalangan yang mendukung acara ini, seperti; event organizer dan berbagai vendor seperti sound, quipment, lighting, stage dll.

date : 23 Januari 2014 | 19.00 – 23.00

venue : Jogja Nasional Museum

line up : Endank Soekamti, JHF, Shaggydog, Captain Jack, FSTVLST

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response