close

Harvest Rilis Album Bertajuk ‘Happiness And The Effort’

Harvest
Harvest
Harvest

Setelah cukup lama mengisi keriuhan peta musik hardcore kota Semarang, kali ini Harvest merilis album penuh yang bertajuk Happiness And The Effort di bawah naungan Shutbeach Records. Album tersebut mengusung 8 nomor dan salah satu di antaranya merupakan nomor yang terdapat dalam album mini As Long As You Breathe (2012).

Sindikat melodic hardcore bentukan tahun 2008 yang dipilari Danar Setyawan (vokal), Gerry Afianka (gitar), Febritias M. (gitar), Fery Anggrizona (bass), dan Rudy K. (drum) tersebut telah mempersiapkan album penuh sejak 2015 lalu. Kesadaran untuk merilis album penuh timbul setelah mereka sempat mengalami kebingungan sejak dirilisnya album mini. Kemunculan Shutbeach Records juga menjadi pelecut bagi kuintet hardcore tersebut.

Menurut rilis resmi yang diterima WARN!NG, album yang dirilis pada 1 April 2016 ini secara garis besar menceritakan tentang kehidupan dalam sebuah scene yang dialami Harvest baik secara grup maupun personal. Nomor bertajuk “Golden Age” menjadi ujung tombak dalam album ini. “Kami ingin selalu merawat ingatan melalui “Golden Age”. Hardcore bukan hanya sebagai musik dan scene, namun juga penanda bahwa hardcore dapat menghubungkan kami dengan banyak orang, bahkan ketika pada suatu saat nanti kami semakin menua. Kami akan mengingat dan merindukan masa-masa muda itu,” ujar Rudy. Melalui Happiness And The Effort, Harvest juga mengungkapkan kegelisahannya terhadap pembangunan kota yang begitu masif namun hanya terpusat pada satu titik tertentu sehingga menimbulkan suatu ketimpangan yang begitu nyata. [contributor/Galang Aji Putro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response