close

Heals Rilis “Myselves” sebagai Single Kedua

Myselves Artwork
Myselves Artwork
Myselves Artwork

Unit shoegaze asal Bandung, Heals, baru saja merilis single kedua mereka yang bertajuk “Myselves”. Dengan balutan lapisan gitar serta distorsi yang penuh melodi, nomor ini memancarkan kelugasan dan kedinamisan sebagai ciri khas Heals. Lagu yang berdurasi 4 menit 46 detik ini dirilis di bawah naungan FFWD Records dengan artwork yang dikerjakan oleh pelukis Arin Dwihartanto.

Sesuai dengan tema besar dalam lagu-lagu yang diangkat oleh Heals, “Myselves” juga berangkat dari imajinasi masing-masing personil band ini. “Kami berfantasi tentang kondisi dimana manusia memiliki dua jiwa dalam raganya. Kemudian kedua jiwa itu malah jatuh cinta satu sama lain. Kurang lebih seperti itu saja, tidak ada pesan spesifik,” tutur Alyuadi selaku frontman Heals dalam rilis pers yang diterima WARN!NG. Ia juga mengakui banyaknya referensi musik shoegaze Jepang dalam penciptaan lagu ini. Pengakuan itu juga sekaligus mengonfirmasi beberapa respon pendengar sejak single sebelumnya, “Wave”, dirilis.

Penggarapan lagu ini terbilang kolektif dan konvensional. “Nyicil sih bikinnya. Awalnya humming dulu, direkam di handphone, tersimpan lumayan lama, akhirnya ditumpahkan ke gitar dan disebar ke yang lain,” tambah Alyuadi. Sama seperti “Wave”, pengerjaan “Myselves” dapat dikatakan terburu-buru. Mereka bahkan mengakui menulis lirik di tengah-tengah rekaman vokal. Namun, keterburuan itu bukan dikarenakan tuntutan eksternal. Heals memang telah menetapkan target untuk diri masing-masing terkait pembuatan lagu ini.

Heals dibentuk di tahun 2013 oleh Alyuadi Febryansyah (lead vocal, gitar), Reza Arinal (back vocal, gitar), Muhammad Ramdhan (gitar), Octavia Variana (back vocal, bass), dan Adi Reza (drum). Sebelum merilis “Myselves”, mereka telah menelurkan “Wave” di awal April 2016. “Myselves” juga sudah dapat dinikmati di iTunes, Spotify, Deezer, dan kanal YouTube mereka. Mengudaranya lagu ini dapat menjadi tanda keseriusan Heals dalam menggarap album pertama mereka yang rencananya akan keluar di waktu dekat. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.