close

Hengkangnya Adhi dan Udhi, Pure Saturday Tegaskan Tak Ada Masalah Internal

ps

psBagaikan petir di siang bolong kabar mengejutkan datang dari band pelopor ranah musik independen Kota Kembang, Pure Saturday. Dua personel mereka Aditya Ardinugraha dan Yudistira Ardinugraha telah resmi hengkang terhitung mulai Minggu (25/01), setelah mereka tampil dalam acara Levi’s Youth Festival di Parkir Timur Senayan.

Hengkangnya si kembar Adhi dan Udhi tak pernah terbayangkan oleh seluruh pihak maupun anggota Pure Saturday lainnya. Pasalnya, keduanya merupakan punggawa yang telah mengantarkan Pure Saturday kepada jalur kesuksesan sejak terbentuk pada 1994 dan telah menghasilkan karya bersama formasi awal Muhammad Suar Nasution (Vokal, gitar), Ade Purnama (bass) dan Arief Hamdani (gitar) dalam album Pure Saturday (1996) Utopia (1999) danjuga ketika masuknya Satrio NB setelah menggantikan Suar dalam album Elora (2005), Time for a change..Time to Move On (2007) dan Grey (2012).

Berbagai isu muncul perihal penyebab hengkangnya Adhi dan Udhi, namun segera dijelaskan melalui akun Twitter resmi mereka @PureSaturdayBdg pada Kamis (5/2), bahwa tidak ada masalah internal yang menjadi pemicu mundurnya Adhi dan Udhi, karena kejadian ini murni keputusan pribadi. Untuk saat ini Pure Saturday sendiri akan tetap dengan formasi bertiga : Arief, Iyo dan Ade. Untuk posisi gitar dan drum yang ditinggalkan akan di isi oleh additional player. Rencananya sepulangnya tampil dari Makassar pada hari Sabtu (7/2) mendatang, Pure Saturday akan melakukan konfrensi kepada media perihal rencana mereka kedepannya.

Para personil yang tersisa saat ini berharap semua pihak tidak mengganggap kejadian ini sebagai bencana atau musibah, serta meyakini bahwa hal ini merupakan langkah awal menuju kebaikan bersama. Patut kita tunggu seperti apa karya terbaru mereka dengan komposisi wajah-wajah baru nantinya. Cheer up, friends! [Dadan Ramadhan]

Tags : Pure Saturday
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response