close

Hentakan Post-rock dari Pekanbaru

Photo

 

Dok. Cigarrettes Wedding

 

Grup musik shoegaze/post-rock yang berdiri di akhir tahun 2011 di Pekanbaru beranggotakan El Kautsar Nazer (vokal), Tengku M. Fadli (bass, vokal latar), Rachmat Harahap (gitar, keyboard), Arri J. Pratama (gitar, keyboard) serta Adeltra S. Nugraha (drum) resmi merilis debut album bertajuk Senantiasa pada hari Senin, 17 Juli 2017 di bawah label mereka sendiri, Cigarettes Wedding Music.

Sebelumnya pada tanggal 28 oktober 2016 silam mereka mengawali single perdana yaitu “1989.” Pengerjaan album Senantiasa ini mengambil waktu yang sangat panjang dalam rentang waktu Juni 2012 hingga Mei 2017. Dalam proses rekaman, Cigarettes Wedding mengambil dua studio berbeda yaitu Rizon Studio Pekanbaru dan Red Studio Bandung serta dalam proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Indra Adhikusuma di Red Studio Bandung.

Di pengerjaan album penuh pertama ini, Cigarettes Wedding banyak dibantu berbagai pihak. Pada lagu “Cerita Langit” yang menjadi single berikutnya, mereka dibantu oleh Ferdian Yuren bassis dari band Under The Big Bright Yellow Sun asal Bandung untuk pengisian suara latar, clap hand, dan narasi. Lalu dalam penggarapan video musik lagu “Cerita Langit” dikerjakan oleh Anggito Rahman dari band Sungai/Anggisluka asal Yogyakarta. Untuk pengerjaan cover, mereka melibatkan dua seniman muda yang berdomisili di Jakarta yaitu A. Zulkarnaen dan Anton Yuniasmono.

Dalam album Senantiasa ini berisi 8 track ringan dan emosional penuh raungan gema yang berlapis-lapis untuk membuka ruang renungan di setiap lagunya. Meskipun memiliki karakteristik di setiap lagunya, album Senantiasa disinyalir sebagai album yang penuh dengan perenungan. [WARN!NG]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response