close

Hold Resmi Meriliris Album Perdananya

HOLD 2016
hold
hold

Unit hardcore asal Surabaya, Hold resmi merilis album perdana yang bertajuk All of This Pain. Album ini ditelurkan pada 12 Juli 2016, saat perjalanan Hold dalam berkarya sudah menginjak usia lima tahun. All of This Pain akan dilepas dalam format cakram padat oleh Death Breath Records, yang merupakan label resmi dari Hold sendiri. Dalam penggarapannya, dibutuhkan waktu selama satu tahun mulai dari pengumpulan materi, proses rekaman, mixing, dan mastering.

Album ini berisi sembilan trek. Lirik dalam nomor-nomor dalam album ini bercerita tentang kehidupan sosial, pertemanan, keluarga, scene, serta semangat seseorang dalam mengejar impian dan cita-cita, serta rintangan yang dihadapinya. Dalam All of This Pain juga terdapat satu lagu hasil kolaborasi Hold dengan teman-teman dari Bastard berjudul “Can’t Stop, Still Here”. Lagu tersebut memadukan konsep musik yang cepat serta vokal rap yang catchy dan berani dari Bastard.

hold
hold

Semua materi dalam All of This Pain disusun oleh Hold. Mereka juga bertindak sebagai produser album ini. Proses rekaman All of This Pain dikerjakan di Antares Recordings dimana mixing dan mastering semua lagu di dalamnya dilakukan oleh Rio.

Hold adalah Dede Yoga (vokal), Hamim Fithrony (gitar), Fritz Yohannes (bass), Isnanda Rizka (gitar), dan Rama Nanda (drum). Sebelum merilis All of This Pain, mereka telah terlebih dahulu merilis “The Fate” yang juga merupakan single pertama album ini pada 17 April 2016 lalu. Balutan musik hardcore yang agresif, beat yang cepat, serta riff gitar yang heavy dan trash dalam single “The Fate” dirasa cukup untuk mewakili warna musik di album perdana mereka ini. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.