close

Horce Planet Police Department Lepas Mini Album

FotoProfil_HorsePlanetPoliceDepartment

 

Musik beraliran psychedelic mulai ramai menjadi genre favorit remaja Ibukota. Terlepas dari seberapa jelas efek musik psychedelic menampar gendang telinga pendengarnya, pangsa pasarnya akhir ini sangat kentara.

Terpengaruh hentakan nada yang bisa membawa ke dunia lain, dipadukan dengan bebunyian elektronik yang cukup segar di tengah-tengah perhelatan industri musik independen tanah air, Horse Planet Police Department merangsek ke publik di kuartal kedua 2014.

Berawal dari kegetolan mendengar musik ‘mabuk’, lahirlah rancangan awal materi EP pertama yang rilis pada 30 Januari 2017 dalam bentuk kaset maupun digital (Spotify, iTunes, Deezer). Rilisan tersebut menjadi momentum awal merapatnya Horse Planet Police Department ke pasaran musik independen Indonesia.

Band yang ditunggangi oleh Ardy, Uta, Jajung, dan Tope ini merepresentasikan empat lagu dalam rilis EP pertamanya. “Prelude To Ascension” guna menemani siang penat kala kerja menumpuk, “Euphoric” yang menyuntikkan nada-nada penuh endorphine untuk mengisi sore menjelang, “Horse Planet Police Department” sebagai anthem musical dari band ini sendiri, dan trek terakhir yaitu “War Is Over (But I Keep One Bullet Left)” yang mampu membawa sisi gelap pendengar menjadi lebih bijak, seyogyanya.

Empat lagu tersebut dikemas dengan kontinuitas kuat dengan harapan mampu membawa pendengar mengalami sebuah petualangan mistis. Sedangkan Horse Planet Police Department sendiri berharap kehadirannya dapat membuat ‘keributan’ auditori, mengajak pendengar berteriak hingar-bingar, sekaligus menyelam sejauh mungkin ke dalam dimensi imajinasi. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.