close

Hudson Glover Menggelar Pertunjukan Keduanya di Jogja

Hudson Glover flyer Jogjakarta
hudson glover poster
hudson glover poster

Setelah sukses menggelar Jogja Noise Bombing Festival 2016 pada 22 Januari lalu di Indonesia Contemporary Art Network (iCan), kali ini kolektif penikmat musik noise, Jogja Noise Bombing kembali menggelar perhelatan selanjutnya. Dengan skala yang lebih kecil dan penampil yang lebih sedikit, perhelatan ini akan digelar di Oxen Free, Sosrowijayan pada kamis, 28 Januari 2016 mendatang. Pertunjukan akan dimeriahkan oleh dua penampil internasional yaitu Hudson Glover dan Neon M3 serta satu penampil lokal, Sulfur.

Ini merupakan bagian dari perjalanan tur yang dilakukan oleh Hudson Glover. Sejak awal Januari 2016 lalu, Hudson Glover telah menjalankan tur yang meliputi sembilan kota di Pulau Bali, Kalimantan dan Jawa. Hudson Glover yang berasal dari California Amerika serikat dikenal sebagai seorang free improve musician yang banyak dipengaruhi oleh unsur-unsur dari genre lain seperti jazz, elektro dan anime score. Dalam turnya, Hudson ditemani oleh seorang travelling musician, Peter atau dikenal dengan nama panggungnya sebagai Neon M3. Peter adalah seorang musisi noise dari Polandia yang melakukan perjalanan panjang sembari melakukan berbagai pertunjukkan. Alat-alat yang dimainkan adalah benda-benda yang dia temukan selama melakukan perjalanan keliling dunianya. Sementara penampil lokal akan diwakilkan oleh Sulfur, sebuah duo yang memainkan sub genre musik noise yang kental akan nuansa dan menyayat, drone.

Perhelatan ini merupakan atas buah inisiasi Yes No Klub, Oxen Free dan Jogja Noise Bombing. Semoga perhelatan ini dapat menjadi sebuah ajang komunikasi, berbagi ilmu serta membuka jaringan yang lebih luas bagi para penikmat musik noise tanah air khususnya di Jogja. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.