close

Hutan Ingatan dalam Pasar Seni ITB 2014

Print
Pasar Seni ITB 2014
Pasar Seni ITB 2014

Ada yang menarik di Pasar Seni ITB 2014 kali ini. Ialah sebuah lorong sejuta makna bertajuk “Hutan Ingatan” yang dapat dinikmati pengunjung dalam gelaran empat tahunan tersebut. Diinisiasi oleh Artistik Pasar Seni ITB 2014, lorong tersebut adalah simbolisasi sinergi antara manusia dengan alam. Hutan Ingatan bertujuan untuk penyadaran masyarakat tentang pentingnya kehidupan alam sekitar. Selain itu, Hutan Ingatan menjadi daya tarik paling kuat mengingat tema gelaran edisi ini adalah “Antara Aku, Kita, dan Semesta”.

Instalasi Hutan Ingatan yang rencananya akan berada di depan Gedung Labtek Fisika ITB, sepanjang Jalan Ganeca 10, ini memiliki konsep visual yang unik. Lorong Hutan Ingatan akan dibuat dengan rangka menggunakan bambu dan hiasan ranting. Ranting akan disusun sedemikian rupa mengelilingi dan menutup keseluruhan bagian rangka. Susunannya dibuat rapat dan terstruktur. Lorong Hutan Ingatan ini memiliki panjang 30 meter yang disusun berjajar dari 15 modul.

Konsep Instalasi Hutan ingatan
Konsep Instalasi Hutan ingatan

Selain itu, di dalam Hutan Ingatan, pengunjung bisa berinteraksi dengan ‘makhluk kasat mata’ yang didukung aplikasi smartphone. Aplikasi bernama “Mata-mata Pasar Seni ITB” ini bisa didapat dengan gratis melalui AppStore dan GooglePlay. Melalui fitur kamera pada smartphone dan aplikasi penunjang, Hutan Ingatan  menjanjikan pengalaman yang berbeda dalam berkunjung ke Pasar Seni ITB!

Aplikasi Penunjang Hutan Ingatan
Aplikasi Penunjang Hutan Ingatan

Narahubung : Ida Latifa (0857 3028 3600)

 

 

 

 

 

 

 

Tags : pasar seni itb
warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response