close

Hutanindie Hadir Kembali dalam Edisi Keempat

hutan

hutanindie
hutanindie

Setelah terakhir kali diadakan pada November 2014 silam, kini Komunitas Musik Fisip (KMF) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kembali Hutanindie. Gelaran Hutanindie keempat ini bertajuk Hutanindie #4 “From Litter To Glitter” yang mengangkat sampah sebagai temanya. Acara ini akan diadakan pada Sabtu, 21 Mei 2016 di Argo Budaya UNS dari pukul tujuh malam.

Komunitas Musik Fisip UNS ingin menyampaikan bahwa sampah dapat menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih, sesuai dengan taglinenya, yaitu “From Litter to Glitter” yang memiliki makna “dari sampah menjadi berkilau”. Mereka mencoba menghadirkan sebuah kegemerlapan konser musik dengan menggunakan sampah sebagai media artistik.

Hutanindie, dalam edisi terakhirnya telah mengundang Dialog Dini Hari. Bersamaan dengan itu, penonton juga diajak berdonasi untuk penanaman pohon di kawasan Palur, Jaten, Karanganyar. Kini di edisi keempatnya, Hutanindie akan menyuguhkan penampilan band indie asal Pulau Dewata, Nosstress, dan grup folk asal Surabaya, Silampukau, sebagai bintang tamu utama. Selain Nosstress dan Silampukau, akan hadir pula musisi lainnya seperti RSlide, Soloensis, dan Harmoni Amourest untuk memeriahkan acara. Tiket Hutanindie #4 bisa didapatkan di Sekretariat KM FISIP UNS (Solo), Belukar Rockshop (Solo), ROWNDVSN (Solo), dan  Legend Coffee (Yogyakarta).

Melalui Hutanindie #4, masyarakat Surakarta dan sekitarnya diajak untuk turut serta menjaga, merawat dan mencintai lingkungan khususnya dari problema sampah yang semakin pelik. Bagi KMF, sudah menjadi kewajiban bagi semua orang untuk menjaga dan membenahi lingkungan, khususnya dari permasalahan sampah. Ajakan tersebut nantinya akan disampaikan melalui lantunan musik dari beberapa musisi indie di Indonesia. Komunitas Musik Fisip berharap dengan adanya Hutanindie #4 ini akan meningkatkan kesadaran untuk melestarikan lingkungan bagi para generasi muda melalui sebuah pertunjukan musik.

Hutanindie adalah sebuah event yang pertama kali diadakan pada awal 2012 oleh Komunitas Musik Fisip UNS, dimana pada saat itu Komunitas Musik Fisip mulai haus akan keinginan untuk membuat sebuah event musik yang berbeda dari biasanya. Mereka pun mengambil indie sebagai konsep musik dan mengusung cinta lingkungan sebagai tema acara. Event ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan dukungan Komunitas Musik Fisip terhadap para musisi-musisi Indie yang berada di wilayah Surakarta dan sekitarnya [contributor/ Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.