close

Ice Bar Circus Lepas Mini Album dalam Format Digital

strange-like-us-album-cover
Strange Like Us
Strange Like Us

 

Melepas karya melalui jalur digital marak dilakukan para musisi dewasa ini. Selain pertimbangan budget, juga jangkauan pasar yang lebih luas dibanding ketika menempuh jalan konvensional. Terlebih basis pengguna jalur digital sudah tak terhitung lagi banyaknya. Asal memiliki perangkat smartphone, semua mampu diakses secara konsisten; sekaligus dapat menciptakan efektifitas serta efisiensi kerja yang baik. Hal tersebut nyatanya melatarbelakangi apa yang dilakukan Ice Bar Circus dengan mini albumnya.

Ice Bar Circus dibentuk oleh Jaen dan Caki pada tahun 2006 di kota Bandung. Mereka merupakan kolektif yang beranggotakan Jaen (vokal, gitar), Caki (gitar), Naufal (drum), dan Sofyan (bass). Setahun sebelumnya, tepatnya di 2015, mereka telah mengeluarkan single dan mini album bertajuk Strange Like Us yang dirilis oleh Ripstore Asia.

Kanal iTunes dan Spotify mereka pilih untuk menjadi medium dalam mempublikasikan mini album Strange Like Us dan dapat dinikmati secara online. Keenam lagu dalam mini album tersebut merupakan representasi dari materi-materi yang selama ini disusun oleh Ice Bar Circus. Adalah “Smoke it, Won’t You?” yang didaulat sebagai single utama; mewakili nomor-nomor lain dan andalan terdepan.

Proses pengerjaan dimulai pada bulan Juni 2015 di Masterplan Studio Bandung. Dengan bantuan kawan mereka bernama Yuri @jurejujanan), mini album Strange Like Us juga dilengkapi artwork yang menggambarkan identitas bermusik Ice Bar Circus. [WARN!NG/Muhammad Faisal]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response