close

Ikkubaru Merilis Ulang Album Amusement Park

ikkubaku

Band city pop asal Bandung, Ikkubaru, merilis ulang(reissue) album perdananya yang bertajuk Amusement Park. Dirilis pada 2014 lalu oleh sebuah netlabel Jepang, Hope You Smile Records, album ini cukup mendapat perhatian di Jepang. Hal ini dibuktikan dengan ludesnya semua format rilisan album ini, hingga masih diburunya cakram padat dan piringan hitam oleh para penggemarnya.

Walaupun begitu, kesuksesan album mereka di Jepang belum berbanding lurus dengan kiprah mereka di dalam negeri. Nama mereka masih kurang terdengar di Indonesia dikarenakan sulitnya mendapatkan akses ke rilisan mereka. Atas dasar itulah Monolite Records dan Misashi Records berinisiatif untuk merilis ulang Amusement Park. Sebelumnya, label independen asal Jakarta, Nanaba Records,sudah lebih dulu merilis ulang album tersebut dalam format kaset pita, dan semuanya sudah terjual habis pada gelaran acara Cassette Store Day 2016 silam.

Rilisan ulang debut album Ikkubaru ini akan berformat cakram padat, dan di dalamnya terdapat total 13 buah lagu. Jumlah lagu dalam album ini lebih banyak tiga buah daripada versi rilisan Jepangnya. “Tambahan tiga lagu ini merupakan sebuah lagu penuh, dan bukan gimmick belaka, demo ataupun remix version,” jelas Iqbal, sang vokalis, dalam rilis pers yang diterima WARN!NG.

Amusement Park versi reissue ini sudah bias mulai didapatkan di toko-toko music independen sejak akhir Januari, dan pembelian daring dapat dilakukan melalui situs resmi Monolite. Album ini dibanderol seharga lima puluhribu Rupiah. Ikkubaru berharap adanya reissue album ini dapat semakin memperkenalkan namanya di tanah air, tidak hanya di Jepang saja. “Sayang saja, band sebagus ini fanbase-nya di luar negeri,“  jelas Jodi Setiawan dari Misashi Records.

Selain itu, saat ini Ikkubaru sedang dalam tahap rekaman untuk album kedua mereka yang judulnya masih belum diputuskan. Namun, album kedua ini dijadwalkan untuk dirilis pada pertengahan tahun ini di Jepang, masih oleh Hope You Smile Records. Jadwal perilisan di Indonesia sendiri belum diputuskan.

Terbentuk pada tahun 2011, Ikkubaru adalah Muhammad Iqbal (vokal, gitar, keyboard, dan programming), Rizki Firdaus sahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bass), dan Banon Gilang (drum).Selain Amusement Park, mereka juga telah melepas satu album pendek bertajuk Hope You Smile (2013) yang dirilis oleh netlabel Jepang, Maltine Records. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.