close

Isyana Sarasvati, Yura, dan Frau Siap Pecahkan Keheningan Jogja

151109023411_HUMANA-Poster

Konser bertajuk “HUMANA: Break The Silence” siap digelar malam ini di PKKH (Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri) UGM Jogja, dengan deretan penampil musisi perempuan yang tengah naik daun. Adalah Isyana Sarasvati, Yura, dan Frau bakal mengisi konser yang rencananya dimulai sejak pukul 19.00 WIB malam ini (30/11).

Kekerasan terhadap perempuan yang masih marak terjadi menjadi alasan dipilihnya tema konser malam nanti. “Break the Silence” diartikan sebagai upaya mengajak bersuara secara massal untuk segala bentuk kekerasan terhadap perempuan. Hal ini lah yang menjadi alasan pemilihan ketiga nama penampil, yakni sebagai musisi yang memiliki banyak penggemar.

Hal ini seperti dituturkan Kakung Triadmojo selaku Marketing Director PT Ideplus Nuswantara Raya yang juga penggagas acara dalam konfrensi pers siang tadi. “Sebenarnya sih nggak ingin terlalu berat, nah makanya kita mikirnya sosok perempuan yang paling banyak digemari itu siapa. Pilihan jatuh pada mereka,” terangnya.

Dari sisi penampil, ketiganya memang tidak secara langsung memiliki lagu dengan tema yang sesuai. Meski begitu ketiganya tetap akan berupaya menghadirkan semangat positif dalam upaya perlawanan terhadap segala bentuk kekerasan perempuan. “Kita pingin ngasih spirit positif aja buat semua, bahwa semua perempuan itu punya kesempatan yang sama,” tutur Yura.

Senada dengan itu, Isyana juga mengaku bakal membawakan lagu bertemakan perjalanan kehidupan, dengan tujuan menebarkan paham bahwa perempuan juga berhak untuk berdiri sendiri. Penampilan malam nanti juga sekaligus konser perdana di Jogja setelah album perdana Explore dirilis beberapa waktu lalu.

Tiket konser malam nanti bakal dibanderol dengan harga Rp.100.000,00 untuk on the spot ticket. Yang bisa langsung didapatkan di lokasi konser. Rencananya konser bakal digelar dalam tiga sesi, dengan masing-masing penampil bakal mengokupasi panggung selama 60 menit. [WARN!NG/Umaru Wicaksono]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response