close

Jalankan Proyek Solo, Gerald Situmorang Rilis Single ‘Old Stories’

Gerald Situmorang
gerald situmorang
gerald situmorang

Setelah berjalan dengan beragam proyek musik seperti Sketsa, Hermiola Quartet, Monita Tahalea dan The Nightingales, Gerald Situmorang Trio, hingga Barasuara, kini Gerald Situmorang mencoba peruntungan dalam sebuah proyek musik solonya yang bertajuk Solitude. Proyek solo ini akan dimulai dengan “Old Stories”, sebuah single instrumental yang memiliki pesan tersendiri bagi Gerard Situmorang pribadi dan para pendengar nantinya.

“Setiap orang termasuk saya pribadi pasti memiliki momen tersendiri yang menjadikan kita seperti sekarang ini. ‘Old Stories’ mengajak mereka yang mendengar untuk sejenak kembali melihat momen-momen tersebut, kemudian menjadikannya semangat dan acuan untuk waktu-waktu mendatang,” jelas Gerald Situmorang dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG.

Selain itu, single yang ditulis pada tahun 2013 ini juga menjadi gambaran tersendiri tentang Gerald Situmorang, yang juga akan mempersembahkan sebuah album bertajuk Solitude. Album yang akan meluncur dalam waktu dekat ini merangkum lagu-lagu karya Gerald Situmorang yang didedikasikan kepada ruangan musik, yang mana berisikan lebih dari sekadar keahlian bermusik, namun juga kejujuran di setiap dentingan yang dimainkan.

gerald situmorang
gerald situmorang

Seperti salah satu kalimat yang diungkapkannya, “semua musik yang saya kerjakan berdasarkan sebuah kejujuran,” maka demikianlah kesan yang muncul ketika menonton sekaligus mendengarkan “Old Stories”. Kecintaannya akan musik, apa yang dirasakannya, hingga jiwanya seakan tertuang dengan syahdu pada musik berdurasi empat menit itu.

Gerald Situmorang lahir di Jakarta pada 31 Mei 1989. Sejak menanugi dunia musik, berbagai nominasi, penghargaan, serta pastinya pengalaman sudah didapatkan pria yang piawai memainkan gitar ini. Sebelum memberanikan diri bersolo, tak sedikit pula album yang sudah dirilisnya, mulai dari Childhood’s Dream pada 2010 hingga Taifun bersama Barasuara pada 2015. Single terbarunya “Old Stories” sudah rilis dan bisa dinikmati dalam akun youtube Gerald Situmorang dalam format video musik. [kontributor/ Chris]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.