close

Jangar Rilis Klip Video “Robokop”

Ucok Olok_357
jangar
jangar

Setelah dilepas pada Record Store Day Indonesia 2016 silam, kini single “Robokop” telah menemukan versi audiovisualnya. Unit stoner rock yang memainkan lagu ini, Jangar, baru saja merilis musik video untuk lagu ini. Menariknya, video ini diusung dengan tanpa konsep, settingan, dan tetek-bengek apapun. Bak persiapan rockstar-poser, klip video “Robokop” lahir ketika Jangar melakukan tur bersama Rollfast ke Kota Solo, tepatnya di Studio Lokananta yang bersejarah.

Ide untuk merekam aksi konyol mereka yang berlagak sedang me-lipsync ala boyband muncul begitu saja, dengan bantuan Teddy Drew sebagai tim dokumentasi. Seperti yang terdengar pada lirik “Robokop”: “awalnya hanya coba-coba, akhirnya ketagihan juga…”, rekaman iseng-iseng dan coba-coba kala tur tersebut akhirnya dibungkus rapi menjadi klip video lahir secara natural.

Walaupun terlihat konyol, sejatinya “Robokop” menceritakan kerinduan terhadap sosok pahlawan yang tak lagi ada di era modern seperti sekarang. Sosok pahwalan tersebut digambarkan dengan karakter film kartun Robocop yang dikenal sebagai sosok yang melindungi dan mengayomi masyarakat, menjamin ketenangan dan perdamaian dunia. Lantas, apa ada benang merahnya dengan video clip yang baru saja dirilis? Dalam rilis pers yang diterima WARN!NG, band asal Bali ini menjawab pertanyaan itu dengan pendek: “Tidak ada!”. Maka dari itu, Jangar ingin pendengar musik mereka memenuhi keingintahuannya terhadap klip video “Robokop” dengan menyaksikannya sendiri di kanal YouTube milik Jangar.

Jangar adalah Gusten Keniten (vokal), Dewa Adi (gitar), Rai Biomantra (bass), dan Pasek Darmawaysya (drum).  Band ini hadir dengan image yang apa adanya: berantakan dan brengsek, namun cukup mengunggah tawa pada setiap penampilan mereka. Sebelumnya, mereka telah memperkenalkan diri melalui single “Gestok” yang sarat kritik sosial tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. “Robokop” sendiri telah dirilis secara terbatas di dalam kaset three-way split bertajuk Toxic Warrior pada Record Store Day Indonesia 2016, bersama band Piston dan Terapi Urine. Lagu ini juga dapat didengarkan di kanal Soundcloud Jangar agar dapat dinikmati oleh para penggemar yang kehabisan rilisan fisiknya. [WARN!NG / Oktaria Asmarani]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.