close

Jelang Album Kedua Sungai Rilis Single “Pohon”

Profile Picture

 

Setelah melepas album perdana Arus secara eksklusif pada Desember 2015, unit eksperimental pop asal Yogyakarta, Sungai kembali dengan lagu terbaru bertajuk “Pohon”. Single yang rilis pada 1 Maret 2017 ini merupakan pemanasan untuk album penuh kedua mereka nanti.

Lirik metaforis dan alunan musik membumi kiranya masih menjadi andalan Sungai. “Diluka, disiksa… Tergugurkan musim dan manusia… Tolonglah, peluklah… Rindangku jaga roman semesta,” demikian beberapa baris lirik “Pohon”, mengalun dalam teguh-teduh nada, menggambarkan perasaan pohon yang dimusnahkan dan dirusak.

Sungai digawangi oleh Mawar Rengga (vokal), Irine Winta (vokal), Anggito Rahman (vokal, gitar), Stefan Toghas (gitar), Amy Yunto Adi Putra (bass), Dimas Budi Satya (perkusi). “Pohon” yang ditulis salah dua dari mereka, Mawar dan Anggito, dipilih karena mewakili semangat Sungai yang baru di album kedua, Siklus. “Masih di genre pop, namun dengan aransemen musik yang lebih penuh,” jelas Sungai dalam rilis resmi yang diterima WARN!NG.

Sembari menunggu album kedua, single “Pohon” sudah dapat didengarkan di iTunes atau Spotify. [WARN!NG/Christina Tjandrawira]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.