close

Jerusalem Merilis EP Perdana Cryptic Hourglass

Jerusalem
Jerusalem
Jerusalem

Trio asal Bandung, Jerusalem, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merilis karya. Kini (18/5) mereka kembali merilis mini album/EP perdana mereka bertajuk Cryptic Hourglass. Ada empat lagu dalam EP Cryptic Hourglass yang meleburkan stoner rock dengan heavy metal hingga thrash metal. Ada ciri khas yang sangat ketara, kala Jerusalem memadukan part-part bertempo lambat dan cepat dengan balutan riff-riff berat nan kotor. Usaha kawin silang antara old school heavy metal dengan elemen musik modern metal ternyata membuat musik yang mereka usung terdengar lebih segar serta sedikit mengingatkan kepada kegaharan Komunal di era Hitam Semesta ataupun meledak-ledaknya The Sword dalam Gods of Earth.

Jerusalem yang dibentuk pada awal 2015 ini, beranggotakan Reyhan MP (lead vocal/guitar), Givari Mugiyadi (bass guitar/backing vocal) dan Ivan Faza (drum). Ketiganya adalah pemuda penggila musik cadas seperti Black Sabbath, Sleep, The Sword, Slayer dan Orange Goblin. Berdasarkan kesamaan selera, mereka memutuskan untuk berkonspirasi dalam sebuah unit heavy metal, dengan nama yang diambil dari judul album Sleep yang dirilis pada tahun 1999 silam.

EP Cryptic Hourglassakan dirilis daam format kaset sebanyak 50 kopi dan juga digital melalui Itunes, Spotify, dan Dezzer. Tentunya debut EP ini, pantas dijadikan pilihan alternatif soundtrack untuk membakar moshpit atau hanya sekedar ber-headbag ria di dalam ruangan. [Contributor/Sekar Banjaran Aji]

Cryptic Hourglass
Cryptic Hourglass

Tracklist Cryptic Hourglass

1.”RustedSoul”

2.”Impermanence”

3.”Deception Mask”

  1. “Crasher”

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response