close

JKT48 & AKB48 Bergandengan Tangan Meriahkan Kasablanka

AKB 6
AKB48 © Warningmagz
AKB48 © Warningmagz

AKB48 dan JKT48 menggelar konser bersama yang bertajuk “Bergandengan Tangan Dengan Kakak” di Hall, Kota Kasablanka (2/20). Ribuan penggemar AKB48 maupun JKT48 sudah memadati Hall Kota Kasablanka sejak sore hari, mereka datang dengan sangat antusias menyambut Sister Group dan Idola mereka tampil. Dimulai sekitar pukul 18.30 WIB, ribuan penggemar yang memadati konser disambut hangat oleh member AKB48 dengan sapaan “Selamat malam semua..” sambil terbata-bata.

“Kibouteki Refrain”, “Everyday Kachuusa”, dan “AKB Festival” menjadi tiga lagu awal yang menjadi salah satu sajian AKB 48 untuk penggemar yang menghadiri konser malam itu. “Flying Get”, “Kimi no Koto Ga Suki Dakara”, “ Shoujotachiyo”, dan “Manatsu No Sounds Good” disambut meriah oleh para penggemar, karena lagu tersebut dinyanyikan oleh AKB48 dan JKT48 bersama-sama.

Rena Nozawa selaku member AKB 48 yang ditransfer dari JKT48 merasa rindu dengan fans yang berada di Indonesia, dan kagum akan perkembangan Idol Group JKT 48, “Tadi aku lihat JKT48 perform, bagus banget deh aku takut kalah” ujar Rena dengan sangat terbata-bata.

Berbeda dengan Haruka Nakagawa, member JKT48 yang ditransfer dari AKB48 dan sudah dua tahun berada di Indonesia menjadi member JKT48 ini sangat bangga bisa belajar Bahasa Indonesia. Haruka mengatakan bahwa dia akan menggunakan Bahasa Indonesia mulai sekarang “Aku sudah 2 tahun di Indonesia, aku suka makan nasi goreng dan aku sudah cinta Indonesia, mulai sekarang aku akan pakai Bahasa Indonesia” ujar Haruka pada sela sela konser.

Melody yang tampil dengan salah satu member AKB48 membawakan lagu “Temo Nemo No Namida” merasakan deg-degan dan sangat grogi “Pas aku dikasih duet, aku deg-degan banget jadi kita bawain pake Bahasa Indonesia sama Bahasa Jepang, ujar Melody.

Games dan cerita dari AKB48 & JKT48 membuat konser yang dihadiri ribuan penggemar itu membuat suasana menjadi semakin meriah. Tidak lupa di sela-sela konser, para member JKT48 memulai tanya jawab kepada member AKB48. Banyak pertanyaan yang dilontarkan member-member JKT48, mulai dari pertanyaan yang berhubungan dengan jepang hingga pertanyaan narsis yang memecahkan suasana dan tawa dengan sangat meriah di Hall Kota Kasablanka.

AKB48 © Warningmagz
AKB48 © Warningmagz

Selepas berbincang-bincang dengan member AKB48, para member JKT48 bersiap-siap untuk tampil kembali dan membawakan lagu-lagu JKT48 seperti “Kaze Wa Fuiteiru”, “Wink Wa 3 Kai”, “Eien Pressure dan Juuryoku Sympathy” yang belum lama ini mereka rilis. Selain tampil secara bergantian, AKB48 dan JKT48 tampil bersama sesuai dengan tajuk konser malam itu.

AKB48 dan JKT 48 menyatakan bahwa konser “Bergandengan Dengan Kakak” diadakan sebagai wujud rasa rindu akan fans yang berada di Indonesia setelah beberapa tahun yang lalu AKB48 sempat tampil di Indonesia.

Dengan sangat gembira member AKB48 membawakan lagu “Aitakatta” versi JKT48 dengan berbahasa Indonesia, para penggemar kembali bergelora penuh semangat dengan chants yang mengebu-gebu seakan momen itu adalah momen yang sangat langka untuk mereka.

Kokoro No Placard”, “Mae Shika Mukane,” dan “Sakura No Hanabiratachi” menjadi akhir konser malam itu. Dan salah satu member AKB48 bermain piano di samping panggung saat lagu “Sakura No” berkumandang, seluruh member AKB48 dan JKT48 memenuhi panggung dan bernyanyi bersama.

Layaknya konser yang ada dimana-mana, para fans bersama-sama meminta encore dari AKB48 dan JKT48, karena mereka masih belum lelah dan masih ingin bernyanyi bersama. “Ankoru… Ankoru…Ankoru” sambut meriah para penggemar 48 Family.

“Masih mau lagi, memang belum capek” ujar Haruka dengan ceria, “Terimakasih atas Encorenya, ayo kita bergembira lagi,” lanjut Haruka. Total enam lagu encore yang AKB48 dan JKT48 bawakan secara bersama-sama, diantaranya “After Rain”, “Nen Sakura”, “First Rabbit”, “Hikokigumo”, “Heavy Rotation”, dan “Koisuru Fortune Cookies”, membuat Hall Kota Kasablanka menjadi meriah kembali.

liputan ini dikirim oleh: Iqbal Firdaus

JKT48 © Warningmagz
JKT48 © Warningmagz

foto selengkapnya cek -> disini

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.