close

Jogja Sneaker Market Segera Digelar

sneakermarket
rundown
rundown
jsm
jsm

Jogja mendapat kesempatan berharga setelah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan sebuah ajang kumpul bagi para pelaku pecinta sneaker di Indonesia. Ajang kumpul tersebut bertajuk Jogja Sneaker Market yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 19-22 November 2015. Jogja Sneaker Market adalah sebuah acara yang diorganisir oleh Indonesia Sneaker Team yang didukung oleh Lippo Mall Yogyakarta dalam menyelenggaran hajatan tersebut. Acara yang pertama kalinya digelar di yogyakarta ini melibatkan bermacam-macam komunitas Sneaker, antara lain Indonesia Sneaker Team Yogyakarta dan berbagai komunitas industri kreatif yang bergerak di dalamnya.

Jogja Sneaker Market terdiri dari berbagai macam acara yang rencananya akan digelar sepanjang empat hari, rentetan acara tersebut terdiri dari :

  1. Sneaker Market : Jual-beli sepatu baru maupun bekas, melibatkan berbagai penjual sepatu yang selama ini berbisnis di indonesia.
  2. Sneaker Exhibiton : Pameran tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Sneaker Team Yogya bersama beberapa komunitas sepatu, antara lain Vans Jogja (OTYWK), Adidas (TREFOIL) dan Converse (CHI).
  3. Sneaker Custom : Indonesia Sneaker Team besama 7zulu, yang merupakan seorang ahli custom sepatu asal indonesia yang sudah berulang kali masuk rubrik majalah sepatu internasional. Dalam ajang ini 7zulu berencana melakukan kolaborasi dalam menciptakan sebuah sepatu custom bersama Indonesia Sneaker Team (IST).
  4. Sneaker Talkshow : Talkshow membahas perihal kultur sepatu yang ada di jogja. Talkshow tersebut nantinya akan di isi oleh IST YK dan perwakilan dari OTWYK, TREFOIL YK, CHI dan JSH.
  5. Music Performance : Dalam rangka menarik minta pengunjung, IST YK melibatkan para artis, band dan Disc Jockey (DJ) untuk menghibur para pengunjung Jogja Sneaker Market.
  6. Sneaker Visual Art : Pameran foto bertemakan kecintaan member terhadap sepatu kesayangannya. Pameran foto ini diadakan untuk memenuhi antusias para member IST YK yang hobi melakukan foto “daily on feet”.

Tujuan dari Joga Sneaker Market adalah untuk memberitahu kepada khalayak ramai bahwa Yogyakarta memiliki sebuah wadah bagi para pecinta sepatu Original dari merek apapun, yaitu Indonesia Sneaker Team. Indonesia Sneaker Team berdiri sejak tahun 2011, berawal dari sebuah forum di jejaring online lalu berkembangan hingga sekarang memiliki puluhan ribu member di facebook yang terdiri dari belasan regional di indonesia. Event Jogja Sneaker Market diharapkan dapat berjalan regular setiap tahun dan bisa menjadi wadah para komunitas sepatu dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sepatu yang ada di Jogja untuk guyub, srawung dan berkumpul. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response