close

Jogjapanese Legacy: Ajang Pemanasan Death Vomit

death vomit 1
death vomit
death vomit

Kesempatan untuk menggelar tur ke negeri tirai bambu pada 12 dan 13 Desember mendatang, menjadi pengalaman yang tidak disikapi dengan setengah-setengah oleh trio death metal Sofyan Hadi (gitar/vocal), Oki Haribowo (bass/vocal) dan Roy Agus (drum). Demi mematangkan konsep selama mengokupasi panggung di kota Osaka dan Tokyo nanti, alih-alih menggelar ajang pelepasan oleh para penggemarnya, Death Vomit malah mencoba mendatangkan suasana yang sama di Jogja dengan di Jepang nanti. Semakin tepat ketika acara ini bertajuk Jogjapanese Legacy, sebab setlist yang dibawakan pun sama ketika digunakan di Jepang nanti.

Digelar di Boshe pada 6 Desember lalu, Death Vomit mencoba mengundang teman-teman seperjuangan lainnya untuk menghibur para metalhead Jogja malam itu. Renascent Of Scavenger dan Serigala Malam menjadi gerombolan penyempurna malam itu. Renascent Of Scavenger unit deathcore yang terdiri dari wajah-wajah belia tampaknya merupakan salah satu pejuang skena deathcore Jogja yang memiliki potensi besar untuk sukses di waktu mendatang. Selanjutnya Serigala Malam, unit hardcore yang baru melewati masa hibernasi selama tiga tahun terakhir ini, tampak harus canggung ketika harus beraksi tanpa adanya moshing di kerumanan yang setiap kali menemani Komeng berjingkrak kesana kemari. Nomor-nomor andalah dari album The Prove dan Hibernate In Harder Pain, menjadi sajian yang berkelas dari Serigala Malam.

Tengah malam menjadi kesempatan dedengkot death metal tanah air untuk menunjukkan tajinya, meski harus bertolak ke Jepang pada Kamis nanti tak membuat Death Vomit menyurutkan tensi untuk tampil maksimal dalam melakukan pentas pemanasan tersebut. Kali ini Death Vomit tampak berbeda ketika sering kali menyapa para penggemarnya seraya meminta doa atas kelancaran misi mereka di Jepang nanti. Setlist yang disiapkan menyajikan nomor-nomor terbaik yang mayoritas berasal dari full album terbaru Forging A Legacy yang telah rilis pada agustus 2014 lalu. Tur ke dua kota di Jepang nanti menjadi momentum bagi Death Vomit agar dapat semakin dikenal luas hingga dapat menggebrak kancah musik death metal internasional. [WARN!NG/Dadan Ramadhan]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response