close

Katy Perry Hapus Simbol Islam Dalam Video ‘Dark Horse’

katy-perry-dark-horse-music-video-still-2

katy-perry-dark-horse-music-video-still-2

Liontin pada seuntai kalung yang dengan jelas bertuliskan lafal “Allah” telah dihapus dari video klip “Dark Horse”, single ketiga album Prism milik Katy Perry, usai bersitegang dengan sebuah petisi pada situs Change.org.

Menurut Shazad Iqbal, penduduk Inggris yang menulis komplain dalam petisi yang ditandatangani lebih dari 65 ribu orang itu, video klip yang dianggap laknat tersebut teramat kontroversial terkait “potret pemfitnahan” yang terkandung didalamnya.

Iqbal menyatakan bahwa pada degan di menit ke 1.15 dari video itu, seorang laki-laki yang mengenakan kalung tersebut terbakar. “Semacam sebuah pernyataan, pemfitnahan sangat jelas disampaikan dalam video, sejak Katy Perry (yang ditampilkan untuk merepresentasikan lawan dari tuhan) menelan para umat dan kata tuhan dalam kobaran api,” tulis petisi tersebut.

“Ini merupakan alasan untuk mengajukan petisi ini, sehingga orang-orang dari jalan yang berbeda, agama yang berbeda dan bagian berbeda dari dunia ini, setuju bahwa video yang mempromosikan pemfitnahan, menggunakan nama tuhan dalam sebuah sikap yang tak relevan dan menantang itu akan dianggap tidak pantas oleh setiap agama,” imbuhnya.

Rabu (26/2) lalu, usai video tersebut mengalami proses pengeditan, Iqbal menyertakan komentar pada petisi itu, “Saya begitu gembira untuk membiarkan kalian semua tahu bahwa nama Allah telah dihapus dari video “Dark Horse’. Kami tak dapat melakukannya tanpa dukungan semuanya, maka saya berterimakasih sedalam-dalamnya pada kalian semua. Suara kita telah didengar! Tuhan memberkati kalian semua. بارك الله فيكم”. [Soni Triantoro]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.