close

Kaveh Kanes Luncurkan Album Kedua, Loanwords

foto 1 edited (1)

Paska rilis album pertamanya Capital (2015) lalu, Kaveh Kanes akhirnya muncul kembali dengan album barunya yang berjudul Loanwords. Secara garis besar, Loadwords adalah album mengenai cinta, keluarga, dan penemuan jati diri. Masing-masing topik diinterpretasikan oleh para personel yang melalui perjalanannya masing-masing.

Penggarapan album ini telah dimulai sejak pertengahan 2016. Jarak antar empat personel yang jauh dan beda kota membuat proses album ini cukup panjang. Asad berada di Jakarta, Zaim Berada di Cirebon serta Mumu dan Hafid berada di Jogja. Setiap satu bulan sekali selama rentang waktu dua tahun tersebut mereka bertemu di Jogjakarta untuk menyusun, menulis, dan mendemo materi album ini. Kali ini Kaveh Kanes bergabung dengan Anoa Records.

Single “The Fountain” dipilih jadi single pertama dan akan dirilis pada 25 September mendatang. Single ini dipilih karena dinilai cukup sederhana dengan tema cinta yang mudah diterima oleh siapa saja. Di Loadwords ini mereka lebih berorientasi pada instrumen gitar di lagu-lagunya, menyeimbangkan dominasi melodi dan harmoni pada vokal. Serta eksperimen dengan synthesizer sehingga memberi kesan berbeda. Kaveh Kanes berharap album ini punya kesan personal untuk pendengarnya. [WARN!NG/TitahAW]

 

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response