close

Kaveh Kanes Luncurkan Video Klip Baru

Kavkan I
kaveh kanes
kaveh kanes

Kaveh Kanes kembali mengeluarkan single terbaru berjudul “Tiger in Your Tank”. Sebuah video klip juga dirilis bersamaan dengan single itu. “Tiger in Your Tank” merupakan single kedua yang mereka rilis tahun ini, setelah “Norwegian Crush” pada bulan Juni kemarin.

Judul lagu itu sendiri mengingatkan kita pada satu iklan terkenal dari perusahaan minyak Esso di awal dekade 60-an. Dalam iklan tersebut, Put Tiger in Your Tank menjadi slogan yang mereka emban. Lebih lanjut, ungkapan tersebut juga dapat dikutip dari puisi sekaligus lagu Gil Scott-Heron berjudul “The Revolution Will Not Be Televised”. Bagi Kaveh Kanes sendiri, “Tiger in Your Tank” mengisahkan tentang momen yang pasti dilewati oleh orang-orang dalam hidupnya. “Ketika seseorang menyadari dirinya berubah dan harus memilih jalan yang ada di depannya,” jelas Asad Gibran, vokalis Kaveh Kanes.

Asad bersama Smita Kirana dan Ratta Bill dari Bedchamber menginterpretasi pemikiran tersebut dalam sebuah video klip yang mereka garap. Video klip “Tiger in Your Tank” terdiri atas potongan-potongan klip pendek yang acak. Meski tidak ada narasi yang mengikat video klip itu, Smita Kirana menegaskan kalau ada makna yang tersembunyi di dalamnya. Ia sengaja menyelipkan intisarinya dalam simbolisme adegan-adegan yang ada, seperti memecahkan telur atau gadis yang terlantar sendiri di hutan. Video klip ini juga dinilai sebagai sebuah tantangan bagi orang yang berniat menontonnya. Diharapkan pula, didapatkan pemahaman yang lebih personal mengenai pemaknaan video klip ini.

“Tiger in Your Tank” adalah single kedua yang mereka rilis setelah sebelumnya beristirahat selama tiga tahun. Lagu ini juga merupakan satu dari tujuh nomor yang akan dikemas dalam album perdana Kaveh Kanes, Capital. Dengan album itu, Asad Gibran, Muchammad Najib, dan Zaimmudin Mukkarom mengandalkan tatanan musik surf pop untuk memantapkan posisinya dalam dunia musik lokal. Band asal Yogyakarta ini akan merilis Capital dalam format CD dan digital lewat Kolibri Records pada akhir bulan ini. [WARN!NG/Kevin Muhammad]

warningmagz

The author warningmagz

Leave a Response